Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KODIM 0819 PASURUAN, CIPTAKAN DESA LEGOK MENJADI KAMPUNG PANCASILA.

Sabtu, 19 Maret 2022 | Maret 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T14:01:02Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Berdasarkan instruksi dari Pangdam jaya, agar kodim 0819 Pasuruan menciptakan beberapa desa sebagai kampung Pancasila, salah satunya desa Legok kali ini menjadi kampung pancasila, tugas dari Kodim yaitu menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan, dan pembinaan teritorial dalam rangka persiapan pertahanan di darat serta menjaga wilayah keamanan Kodim untuk mendukung tugas pokok korem di wilayahnya, Sabtu, 19/3/22.

Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arm Yusring bersama Batiter 0819 di dampingi Komandan Koramil Gempol Kapten Edy Suryanto bersama anggotanya Ermawin, Bhabinkamtipmas Agus SB, serta Kepala Desa Legok Nur Salam S.E. bersama Staff, serta anggota ibu-ibu PKK. Resmi menjadikan desa Legok sebagai kampung Pancasila.


Sekitar pukul 12,15 Wib. Rombongan Kodim 0819 Pasuruan Kapten Arm Yusring bersama Batiter 0819 tiba di kantor balai desa Legok, di sambut dengan lantunan Sholawat oleh Albanjari ibu-ibu PKK desa Legok, sehingga membuat hati dan suasana ini dingin, tidak lama kemudian rombongan Kodim 0819 berjalan bersama-sama menuju gedung serbaguna, untuk menyaksikan beberapa warga yang melakukan kegiatan Pelatihan dan pendampingan KUB (kelompok usaha bersama) yang dipimpin oleh sekdes desa Legok Choiril Machrus.

Rombongan terus berjalan menuju RT 5 yang tidak jauh dari kediaman kades Legok, ada beberapa warga yang mempercantik lingkungan dengan cara mengecat tembok di Kampung Pancasila di cat dengan lukisan mural, sehingga menambah semangat para rombongan dari Kodim 0819 Pasuruan untuk menjadikan desa legok sebagai kampung pancasila.

Menurut keterangan dari Kades Legok Nur Salam S.E.
"Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga supaya mengingat kembali, dan melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila,"


"Menurutnya dalam kegiatan Kampung Pancasila melibatkan seluruh stakeholders dan menunjuk sejumlah orang sebagai kader yang akan direkrut untuk mempelajari Pancasila supaya lebih matang, kades Nur Salam S.E.berharap kader yang ditunjuk sebagai petugas kampung Pancasila ini dapat memublikasikan kegiatan Kampung Pancasila melalui media online, Instagram, Tik Tok dan YouTube,"

"Meskipun demikian, menurutnya kampung Pancasila sudah terbangun sejak lama. Namun ia menekankan kepada masyarakat untuk mengimplementasikan Nilai nilai Pancasila," Begitu ucap kades Nur Salam S.E. kepada media pojok telu. (Ony).
×
Berita Terbaru Update