Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program BPNT Desa Legok Telah Disalurkan ke Masyarakat

Rabu, 02 Maret 2022 | Maret 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-03T05:07:15Z



Pasuruan, Pojok Kiri
Pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan disambut antusias oleh Keluarga penerima manfaat (KPM). Kamis, (3/03/2022).

Dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan total keseluruhan sebanyak 649 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tergabung dari 5 desa yakni Desa Gempol, Karangrejo, Legok, Ngerong dan Winong memadati Balai Desa Legok.

Dari pantauan awak media Pojok Kiri, sejak pukul 08:30 WIB. Masyarakat sudah memadati Balai Desa Legok.

"Sudah disini dari jam setengah sembilan tadi mas saya," Ujar salah satu warga.

BPNT merupakan terobosan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial. Diharapkan dengan adanya Program tersebut dapat meringankan beban masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok seperti sembako dan lain lain.

Sementara itu, Kepala Desa Legok Nursalam S.E mengatakan bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 600.000-,. 




Beliau berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk masyarakat. Mengingat dampak dari pandemi covid-19 membuat ekonomi masyarakat menjadi naik turun.

"Mengingat pandemi covid-19 masih melanda Negara kita, Ini adalah salah satu upaya Pemerintah Pusat membantu perekonomian masyarakat yang masih naik turun, harapan kami bantuan ini dapat tersalurkan sebagaimana mestinya sekaligus meringankan ekonomi masyarakat," Tutur Nursalam S.E.

Saat dimintai pendapat sejumlah masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BPNT tersebut.

"Alhamdulillah, perhatian dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Desa terhadap masyarakat sangat patut di apresiasi, kami penerima bantuan ini sangat terbantu mengingat Wabah Corona membuat kami mengalami kesulitan ekonomi," Ungkapnya.(tom)
×
Berita Terbaru Update