Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Demi Perkuat Ketahanan Pangan, Pemdes Desa Ngerong Telah Resmikan Kolam Ikan.

Rabu, 18 Mei 2022 | Mei 18, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-20T12:53:36Z



Pasuruan, Pojok Telu
Demi memperkuat ketahanan pangan serta meningkatkan ekonomi pemerintah Desa ngerong (Pemdes) bentuk Pokmas "Maju Rukun" sebagai wadah untuk mengembangkan usaha budidaya Ikan, untuk memenuhi ketahanan pangan desa, maka pemdes melakukan kegiatan pembuatan kolam ikan, dan budidaya ikan oleh Kelompok masyarakat (Pokmas) "Maju Rukun" Dusun Karangploso, desa Ngerong Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Rabo, 18/5/2022.

Melalui program prioritas Ketahanan Pangan, Pemdes Ngerong melakukan  pembangunan  budidaya air tawar yang berbasis kearifan lokal, dan melalui upaya tersebut maka pemanfaatan langsung bisa dirasakan oleh warga setempat.


Hadir dalam peresmian kolam ikan tersebut, kades ngerong Jumik Sadiman yang akrap di sapa abah jumik, beserta staff, Camat Gempol H Taufiqul Ghony SH. MA. Komandan Koramil Gempol Kapten Edy Suryanto, Pol PP Agus, Babinkamtibmas desa Ngerong.
Babinsa untuk desa Ngerong. Ketua BPD Ngerong. Pengurus (firman Hidayat SH.) dan anggota kelompok masyarakat (pokmas) ” Maju Rukun” dusun Karang ploso desa Ngerong.

Menurut keterangan dari abah jumik, "Memang Sektor perikanan ini sudah di gadang-gadang atau sudah di rencanakan sebelumnya untuk menjadi salah satu sektor pendukung ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi warga setelah Pandemi, dan tujuan kami yang paling utama adalah bisa mengembalikan perekonomian seperti semula (sebelum pandemi). itu yang menjadi prioritas kami, " Begitu ungkap Abah Jemik Sadiman Kades Ngerong.

Camat Gempol H Taufiqhul Ghoni dalam sambutannya juga menyampaikan, "Dengan rasa bangganya atas peresmian ini dan memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas pelaksanaan program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah desa Ngerong, dan Kami berharap kepada kelompok masyarakat (pokmas) ”Maju Rukun”  hendaknya bersungguh-sungguh dalam mengelola dan penuh guyup rukun dalam menjalankan program ketahanan pangan yang telah di amanatkan oleh pemerintah desa Ngerong kepadanya, "Ucapnya.

Firman Hidayat .SH selaku ketua Pokmas "Maju Rukun" dusun Karangploso mengatakan, "Kami  mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah desa Ngerong atas kepercayaan yang telah diberikan untuk mengelolah program ketahanan pangan berupa kolam ikan dan budidaya ikan ini, dan kami sangat bersyukur dengan adanya program ini karena memang sangat dibutuhkan oleh warga desa Ngerong terutama warga dusun Karang ploso untuk sisi membuka lapangan pekerjaan dan guna meningkatkan kesejahteraan warga desa. "Begitu pungkas firman Hidayat SH. (Ony).

×
Berita Terbaru Update