Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sejumlah Mobil Hias Siap Meriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) Ke 729.

Jumat, 27 Mei 2022 | Mei 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-28T02:19:18Z

Foto diambil dr kegiatan yang sama, beberapa tahun yang lalu

Surabaya, Pojok Telu
Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke 729. Warga Surabaya sangat antusias untuk meramaikannya, setelah beberapa dekade di terpa pandemi covid-19. Sehingga tidak dapat melakukan hal ini, karena ada larangan dalam kerumunan, Warga surabaya rindu dengan momentum-momentum seperti ini, maka tidak heran bila warga surabaya sangat bersemangat untuk memeriahkan pagelaran Surabaya Vaganza, dan rela merogoh koceknya untuk menyemarakannya, seperti yang sudah di lansir oleh beberapa awak media bahwa warga surabaya siap memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HKJS) yang ke 729. Tepat pada hari Sabtu, 28/5/22.


Beberapa kendaraan sudah nampak di hias dengan berbagai macam model dan menarik, kendaraan yang didominasi jenis truk tersebut sedang dihias untuk memeriahkan Surabaya Vaganza dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 729. Erik, salah satu tim yang sedang mempersiapkan kendaraan pawai, dengan beberapa timnya menghias mobilnya dengan tema ikon Reok Ponorogo, truk yang sudah dihias sejak beberapa hari yang lalu dan sekarang pengerjaannya sudah hampir selesai dan besok siap menghibur warga kota surabaya.


Menurut keterangan dari Ahmad penjual bunga juga mengatakan bahwa, "Setiap kendaraan membutuhkan pengerjaan dengan durasi waktu yang berbeda untuk menghiasnya, Ahmad yang menerima order mobil hias milik Bagian Hukum dan Kerja Sama dengan Pemkot Surabaya mengaku membutuhkan waktu pengerjaan secara keseluruhan, mulai dari membangun konstruksi yang mayoritas menggunakan kayu, hingga memasang bunga selama tiga hari, dan Ini sudah mencapai 80 persen, tinggal pasang bunga sama diletakkan patungnya, besok sudah jadi,” ucap Ahmad.

Beberapa kendaraan hias yang akan memeriahkan pawai bunga, Dimulai pukul 15.00 WIB, hari ini dengan start mulai dari Jalan Tunjungan (Siola), hingga Alun-Alun Surabaya. Selain itu 10 komunitas yang beranggotakan ratusan orang, siap akan memeriahkan pawai budaya, Mereka berasal dari komunitas Papua, Tionghoa, Minang, dan lain sebagainya. (Ony/Tim).



×
Berita Terbaru Update