Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gus Mujib Hadiri "Sekuntum Doa Dari Bumi Marinir" Yang Di Gelar Puslatpur Mar 3 Grati.

Minggu, 12 Juni 2022 | Juni 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-12T17:49:39Z


Komandan Puslatpurmar 3 Letkol Mar Kartika Wijaya Setyawan; Bersama Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, Dan Gus Mujib Imron Saat Acara Berlansung.

Pasuruan, Pojok Telu
Di hari ulang tahunnya (HUT) yang ke 21 tahun 2022," Puslatpur Mar menggelar Sholawatan yang bertajuk "Sekuntum doa Bumi Marinir" Hal yang cukup baik apa yang dilakukan oleh Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, agar semakin dekat dihati masyarakat sekitar lokasi, hal ini juga bisa menepis banyaknya rummor yang beredar, bahwa seorang Marinir mempunyai sifat keras dan kaku pada umumnya, namun dengan adanya do'a bersama yang bertajuk "Sekuntum doa Bumi Marinir" masyarakat bisa menilai bahwa anggota Marinir juga mempunyai sifat yang flexible dan humoris.

Seperti yang digelar di Lapangan EBAS Pustalpurmar 3, Sabtu (12/06/2022) malam. Puslatpur Mar 3 Grati menggelar acara sholawatan bertajuk Riyadhah Indonesia bertema "Sekuntum doa dari Bumi Marinir Grati untuk Indonesia tumbuh Indonesia damai".
Sholawatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Pasuruan, KH Abdul Mujib Imron (Gus Mujib); Komandan Puslatpurmar 3 Grati, Letkol Mar Kartika Wijaya Setyawan; Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan, KH Imron Mutamakkin dan mengundang Penceramah KH Ahmad Azaim Ibrahimy dari Jam'iyah Sholawat Bhenning Nusantara, Situbondo.

Acara tersebut sangat ditunggu oleh warga sekitar. Lantaran berpuluh-puluh tahun tak pernah ada acara religi yang sampai mengundang ribuan orang seperti ini
Salah satu warga Desa Alastlogo, Ainul Yaqin (36) mengaku antusias mengikuti sholawatan di Puslatpur Grati. Tak sendirian, ia juga mengajak istri, mertua dan dua orang anaknya untuk ikut bersenandung sembari memuji kebesaran Allah SWT secara beramai-ramai.
"Senang sekali, karena nggak pernah ada acara kayak begini di sini mas, Terima kasih untuk Puslatpur yang sudah membikin acara ini," ucapnya.

Digelarnya acara sholawatan bukan tanpa sebab. Komandan Puslatpurmar 3 Grati, Letkol Mar Kartika Wijaya Setyawan menegaskan sengaja menggelar acara religi seperti ini lantaran ingin semakin dekat di hati masyarakat, tak hanya itu saja, acara sholawatan sekaligus doa bersama ini juga menjadi bagian dari peringatan HUT Puslatpur Mar 3 Grati ke 21 tahun.

"Kita memang belum pernah menggelar acara seperti ini. Makanya kita awali sebagai wujud kebersamaan kita dengan warga sekaligus merayakan Ulang Tahun Puslatpur Mar ke 21 tahun 2022," tegasnya.
Tak dipungkirinya, selama ini hubungan antara TNI dengan warga sekitar sudah sangat baik, meski beberapa waktu lalu ada salah satu kejadian yang membuat rumah warga mengalami kerusakan.
Namun, hal tersebut bukanlah sebuah kesengajaan, sehingga TNI pun langsung sigap dengan mengganti seluruh kerugian dan memperbaiki rumah warga yang rusak tersebut seperti semula.

"Ini bagian dari kecintaan TNI kepada masyarakat. Kita jalin hubungan yang baik ini supaya semakin baik. Dan bisa dilihat, semuanya senang dan hadir sampai ribuan orang," ungkapnya.

Lebih lanjut Kartika mengungkapkan, beberapa kegiatan dalam rangka membantu masyarakat sudah dilaksanakan. Mulai dari donor darah, vaksinasi hingga kerja bakti bersama warga sekitar, dengan seluruh kegiatan tersebut, bisa disimpulkan bahwa kebijakan pemerintah sudah tersampaikan dan terlaksana. Sehingga ia berharap agar warga juga bisa membantu Puslatpur Mar 3 di setiap program dan kegiatannnya.

"Yang paling penting ada 3 poin. Yakni keadaan kondusif, terjalin silaturrahmi yang sangat sejuk dan tersampainya program dan kebijakan pemerintah kepada masyarakat," harapnya.

Di sisi lain, Wabup Mujib Imron mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 21 untuk Puslatpur Mar 3 Grati. Ia mendoakan agar terus bisa membantu negara dalam urusan keamanan serta bisa terus ada untuk membantu urusan kemanusiaan.

"Terutama kepada warga di sekitar pangkalan militer. Karena di sini banyak warga Kabupaten Pasuruan yang tinggal. Untuk itu kami titipkan warga agar jika ada kegiatan, terus bisa digandeng. Warga pun juga kami minta untuk sama-sama mendukung kebijakan dan program yang dimiliki Puslatpur Mar 3 Grati. Harmonis istilahnya," Pungkasnya. (Ony/mil)

×
Berita Terbaru Update