Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Ketua DPR RI, Cak Imin Turun Lapangan, Hadiri Wisuda Di Ponpes Terpadu Al-Yasini.

Senin, 20 Juni 2022 | Juni 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-20T15:40:56Z

Saat acara berlangsung di pondok Terpadu Al-Yasini

Pasuruan, Pojok Telu.
Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini adalah pondok yang tidak asing lagi di telinga masyarakat Pasuruan, Pondok tersebut menjadi pondok faforit bagi orang tua masyarakat Pasuruan, karena pondok ini di asuh langsung oleh Gus Mujib imron, Wakil Bupati Pasuruan, maka tidak heran bila cak imin datang untuk berkujung, tujuannya tidak lain menjalin hubungan sillaturrohmi dengan Gus Mujib.
Sekaligus menghadiri Wisudawan/wisudawati.

Wakil Ketua DPR RI yang juga sekaligus Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar kembali berkunjung ke Kabupaten Pasuruan, Kunjungannya kali ini dalam rangka menghadiri Wisuda Bersama dan Haflah Akhirussanah Pondok Pesantren Terpadu Miftahul Ulum Al-Yasini, Areng-areng Wonorejo Pasuran, Minggu (19/06/2022) pagi.


Dari pantauan awak media di lapangan, Cak Imin panggilan akrapnya hadir bersama anggota DPR RI lainnya seperti Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Reza dan Anisah Syakur. Hadir pula Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf, Wakil Bupati KH Abdul Mujib Imron hingga para kiyai besar diantaranya KH.Kafabihi Mahrus, KH. Muzakki Birrul Alim, KH. Fuad Nurhasan, KH. Athoillah Solahudin, Habib Abdurrahman Assegaf, Habib Fauzi, KH. Shonhaji Abdussamad, KH Abdur Rokhim dan ulama besar lainnya.

Dalam sambutannya, Cak Imin mendoakan agar semua santri di Ponpes Al Yasini senantiasa mendapatkan ilmu yang bermanfaat, sehingga tak hanya bisa memberikan manfaat bagi pribadi dan pondok pesantren saja. Melainkan terjun langsung memberikan banyak kemaslahatan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Pasuruan.

"Saya berdoa semoga para santri Al Yasini tambah alim. Semua ilmu yang didapatkan dapat bermanfaat untuk dirinya dan orang lain. Untuk pondok pesantren hingga terjun langsung mengaktualisasikan ilmu yang telah didapatkannya selama mondok atau belajar di Al Yasini kepada masyarakat," katanya.

Santri itu nderek kiyai. Kiyai itu panutan umat. Jadi selain pandai dalam hal mempelajari ilmu pengetahuan, seorang santri juga harus memiliki akhlaq yang mulia. Itulah santri yang sebenarnya," singkatnya.

Lebih lanjut Muhaimin juga salut dengan apa yang sudah dilakukan oleh Gus Mujib untuk memajukan pendidikan melalui pondok yang dipimpinnya maupun melaksanakan kewajibannya sebagai seorang Wakil Bupati. Oleh karenanya, ia mendoakan agar Gus Mujib tetap diberikan kesehatan sehingga terus bisa melaksanakan tugas mendampingi Bupati Pasuruan hingga selesai masa jabatannya.

"Saya doakan Gus Mujib semoga sehat terus. Mengingat perjuangannya sudah sangat luar biasa untuk ummat. Makanya tak salah kalau beliau menjabat Wakil Bupati Pasuruan, betul-betul amanah dan turun ke bawah, terjun ke masyarakat. Kita doakan untuk beliau bisa melanjutkan perjuangan Bupati Pasuruan," harapnya.

Sementara itu, Gus Mujib sangat berterima kasih kepada Cak Imin yang telah menyempatkan waktu untuk menghadiri Wisuda Bersama dan Haflah Akhirussanah di Ponpes Al Yasini.  

Menurut Gus Mujib, kedatangan Cak Imin yang dijuluki Panglima Santri ini menjadi berkah tersendiri. Lantaran masih menyempatkan hadir di tengah-tengah kesibukannya sebagai seorang Wakil Ketua DPR RI dan Ketua Umum Partai.

"Matur nuwon dalem sampaikan kepada Cak Imin yang telah hadir di acara Haflah dan wisuda ini. Kalau panglima santrinya saja datang, ya jelas semua santrinya juga wajib datang. Ini sebuah kebanggaan karena beliau hadir untuk memberikan semangat dan motivasi kepada kita semua," Ucapnya.

Di sisi lain, Gus Irsyad juga berterima kasih kepada Ponpes Al Yasini yang telah membantu pemerintah daerah dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa serta memajukan dunia pendidikan dan sosial kemasyarakatan secara berkelanjutan.

"Matur nuwon saya sampaikan kepada Gus Mujib dan Ponpes Al Yasini yang telah membantu Pemkab Pasuruan dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa. Mendidik anak-anak kita menjadi pribadi yang baik dan ikut berkontribusi dalam urusan sosial kemasyarakatan. Selamat berwisuda, semoga ilmu yang telah didapatkan bisa diteruskan kepada masyarakat yang ada di Pasuruan," Pungkasnya. (Ony/mil)
 

×
Berita Terbaru Update