Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gema Takbir Bersama RSUD Grati,14 Kambing Korban Dibagikan Kepada Masyarakat.

Senin, 11 Juli 2022 | Juli 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-07-12T04:11:14Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Hari raya Idhul Adha merupakan moment bersejarah dan penting bagi umat muslim, selain ibadah haji juga identik, dengan hewan qurban sejarah hari raya Idul Adha merupakan suatu hal penting yang mestinya diketahui umat Muslim, Idul Adha umumnya jatuh di setiap tanggal 10 Dzulhijjah, dan Umat Muslim pada tahun ini akan merayakan hari besar tersebut pada Sabtu, 10 Juli 2022. Dan biasanya, sehari sebelum Idul Adha, umat Islam akan melakukan ibadah puasa Arafah, karena Ibadah puasa Arafah Idul Adha memiliki hukum sunnah muakad mendekati pada wajib.

Seperti yang sudah diketahui oleh kaum muslimin bahwa Nabi Ismail adalah putra Nabi Ibrahim yang lama tidak dikaruniai keturunan hingga masa tuanya, Kemudian Nabi Ibrahim berdoa kepada Allah agar diberi keturunan, Doa tersebut tercantum dalam QS Ash-Shafaat (37) ayat 100.

Sebanyak 14 ekor kambing di korbankan oleh RSUD GRATI di bqgikam kepqdq masyqrqkqt sekitar RSUD Grati, tapat pada hari senin 11 juli 2022. Melalui bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Hal ini di lakukan sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap antar sesama ummat ber-agama, setelah bangsa ini dilanda pandemi covid-19, di tahun sebelumnya.


Menurut keterangan dari Dr Aris selaku humasdi RSUD Grati Mengatakan bahwa, "Bantuan-bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian RSUD terhadap lingkungan, dan untuk meningkatkan ikatan sosial kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) 14 Ekor kambing di korbankan untuk masyarakat.

Drg. Dyah Retno. I.M.Kes. Direktur Utama RSUD Grati juga memastikan bahwa hewan-hewan tersebut di jamin, aman, sehat dan terhindar dari PKM/penyakit mulut dan kuku, disamping hewan korban tersebut sudah melalui pemeriksaan dokter hewan atau dinas peternakan, sehingga di jamin aman, sehat, dan manfaat. (ONY).
×
Berita Terbaru Update