Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lomba Karnaval Antar RT Se Dusun Carat Yang Diselenggarakan Oleh Pengurus RT 01/RW 03 Dusun Carat Termeriah Se Kecamatan Gempol.

Minggu, 28 Agustus 2022 | Agustus 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-28T11:52:34Z


Pasuruan, Pojok Telu
Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 pada hari minggu tanggal 28 -08- 2022 ,Pengurus rt 01/rw 03 dusun Carat desa Carat  kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan lomba karnaval antar rt se dusun Carat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77. 

Lomba karnaval tersebut diselenggarakan di ruas jalan kabupaten yang pada area lingkungan rt 01/rw 03 dusun Carat baik untuk start maupun finisnya dan giat karnaval dimulai jam 13 .00 wib  - selesai.

Lomba karnaval tersebut di ikuti  8 rt yang masing-masing rt  berjumlah 120 orang  jadi peserta karnaval 120 orangx 8 : 1200 orang peserta.

Pelaksanaan lomba karnaval  yang diselenggarakan oleh pengurus rt 01/rw 03 dusun  Carat  dihadiri oleh anggota dewan dprd provinsi Jawa Timur Edy Paripurna dari fraksi PDIP  dan oleh panitia diminta untuk memberikan sambutan sekaligus memberangkatkan peserta lomba nomor urut 1.

Berdasarkan hasil pantauan awak media tentang pelaksanaan lomba karnaval antar rt yang telah dilaksanakan oleh rt01 / rw 03 dusun Carat tersebut ,sepengetahuan kami ,itu merupakan :
1. Lomba karnaval termeriah sekecamatan Gempol  karena pelaksananya bukan pemerintah desa dan dusun tapi tapi pengurus ..rt dengan jumlah peserta yang sangat banyak sekali yakni sampai mencapai angka kurang lebih  1600 orang peserta.
  
2. Peserta lomba sangat antusias dan semangat dalam mengikuti acara tersebut.

3. Peserta lomba karnaval  ternyata penuh kreatifitas ,perihal ini dibuktikan tiap kelompok rt yang satu dan lainnya menyajikan tampilan dan tema yang saling berbeda.
  
4. Dan sedang untuk  rangkaian acara 
a.Lomba karnaval antar rt.
b. Pembagian door price bagi peserta lomba.
c. Pembagian hadiah juara 1 ,juara 2 dan juara 3
d. Hiburan orkes melayu .


Dalam celah acara masing berlangsung ,tim menemui Ketua rt 01/rw 03 dusun Carat Sumali yang akrab disapa Gus Sum yang kebetulan didampingi sekretarisnya Ach Ridho untuk meminta komentar ,menjelaskan :
1. Yang menyelenggarakan lomba karnaval ini adalah pengurus rt 01/rw 03 dan didukung oleh ketua rw 03. 

2. Dasar dan tujuan diselenggarakannya lomba karnaval antar rt sedusun Carat ini diantaranya :
a.Sebagai ajang silaturrochim antar warga di tiap rt.
b.Untuk meningkatkan rasa gotong royong untuk 8 rt yang ada didusun Carat ini .
c.Demi meningkatkan rasa saling asah ,asoh fan asih antar warga se dusun Carat .
Dan yang terakhir kami patut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak tanpa kecuali atas partisipasi dan kerja sama yang baik dalam bingkai ukhuwah islamiyah hingga lomba karnaval antar rt ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses penuh kondusifitas,Tuturnya !! (Bud/Zaq)
×
Berita Terbaru Update