Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbangdes Desa Wonosari, Kepala Desa : Menuju Desa Mandiri dan Maju

Kamis, 25 Agustus 2022 | Agustus 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-25T14:41:24Z
Musrenbangdes Desa Wonosari,


Pasuruan, Pojok Telu
Bertempat di Balai Desa pendopo Desa Wonosari. Kamis(25/8/2022). Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan melaksanakan Agenda tahunan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) membahas RKPDes 2023 dan RKPD 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat, Sekcam Kecamatan Gempol Hj. Majidah, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Desa Wonosari dan anggota, Kepala Desa Wonosari Damanhuri beserta perangkat Desa, Pendamping Desa Kecamatan Gempol, perwakilan lembaga pendidikan, perwakilan ibu ibu PKK, dan warga tidak mampu.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Wonosari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Dalam sambutannya, Kepala Desa Wonosari menjelaskan agenda wajib tahunan ini dengan dasar hukum serta regulasi yang ada. Sebelum dilaksanakan Murengbangdes, Pemerintah Desa Wonosari telah melaksanakan Musyawarah Dusun terlebih dahulu.

"Kita telah melakukan musyawarah Dusun terlebih dahulu untuk menjaring apa yang perlu programkan, apa yang perlu kita laksanakan, dan apa yang perlu kuta bangun untuk tahun kedepannya," pungkasnya

"Setelah itu, dilanjtukan agenda hari ini yakni Musrenbangdes. Kita dari Pemerintah Desa akan mengkaji kembali dan bersama sama. Tahun depan akan kita bawa keman Desa kita ini," Tambahnya.

Sementara itu, Samsul Hidayat DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PKB menjelaskan mekanisme Musrenbangdes penetapan RKPDes 2023 dan RKPD 2024.

Dalam penutup sambutannya mantan Seketaris Desa Wonosari sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Wonosari saat ini.

"Saya cek PBB(Pajak Bumi dan Bangunan) Desa Wonosari ini nomor 2. Itu sangat luar biasa. Artinya Sinergi pemerintah Desa Dari atas sampai bawah kompak,"Ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan dibukannya Musrenbangdes Desa Wonosari yang dibuka oleh Sekcam Camat Gempol Hj. Majidah. (Tom)
×
Berita Terbaru Update