Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemerintah Desa Winong Laksanakan Musrengbangdes Dalam Rangka Penyusunan RKPDES 2023 dan RKPD 2024

Senin, 01 Agustus 2022 | Agustus 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-01T13:42:28Z


Pasuruan, Pojok Telu
Bertempat di Balai Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Pemerintah Desa Winong menggelar Musrengbangdes (musyawarah perencanaan pembangunan desa) agenda yang diselenggarakan setiap tahun tersebut guna membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP Des) tahun anggaran 2023 dan RKPD Tahun Anggaran 2024. Senin, (1/8/2022). 

Nampak Hadir Kepala Desa Winong Suyanto, jajaran Pemerintah Desa Winong, Camat Gempol Thaufiqul Ghony, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat, pendamping Desa, tokoh agama dan masyarakat. 

Dengan menggunakan baju adat. Suyanto Kepala Desa Winong memberikan sambutanya menjelaskan dari beberapa hasil musyawarah Dusun dan pra-musrenbangdes yang telah dilaksanakan terdapat sejumlah program atau kegiatan yang menjadi fokusnya untuk RKPDesa Winong tahun 2023 dan RKPD Kabupaten Pasuruan tahun 2024 

Kepala Desa Winong Suyanto saat memberikan sambutan

"Terdapat 4 program yang menjadi fokus kami yang pertama ketahanan pandan dan hewani, kedua pemenuhan sarana dan prasarana sampah yang sempat tertunda, ketiga pemenuhan Gizi kesehatan anak-anak generasi penerus bangsa dan pencegahan stunting, keempat bantuan pendidikan kepada para siswa tidak mampu, serta yang terakhir penyaluran bantuan langsung tunai untuk keluarga tidak mampu," Ujarnya. 

Dilanjutkan sambutan dari Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat. Ia sangat mengapresiasi upaya pemerintah Desa Winong. 

"Dari beberapa fokus yang disampaikan itu seperti penguatan ketahanan pangan dan hewani, masalah sampah, upaya zero stunting, penyaluran beasiswa untuk anak tidak mampu dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai untuk masyarakat tidak mampu. Itu menunjukkan upaya pemerintah Desa Winong dalam memajukan dan mensejahterkan Warganya," tuturnya saat diwawancarai awak media. 

penyerahan reward untuk Dusun Lunas Pajak (Atas) dan posyandu terbaik (Bawah)

Di sela musrengbandes tersebut, Suyanto Kepala Desa Winong menyelipkan kegiatan pemberian penghargaan dan hadiah untuk Lomba Pelunasan Pajak Bumi tingkat Desa. Terdapat 3 Dusun yang keluar sebagai juara. Antara lain juara 3. Dusun Dliring, Juara 2. Dusun Kemanggren, Juara 1. Dusun Winong. 

Selain itu terdapat lomba posyandu terbaik tingkat Desa Winong yang dimenangkan oleh Posyandu Anggrek dari Dusun Baran. 

Kembali ke Kepala Desa Winong, Suyanto menuturkan pemberian reward tersebut bertujuan sebagai Apresiasi Pemerintah Desa Winong untuk kinerja positif yang dilakukan oleh jajaran Pemerintah Desa Winong, baik itu Kepala Dusun maupun Ibu-ibu Posyandu.(Tom)
×
Berita Terbaru Update