Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77, Camat Gempol Bagikan Piagam Penghargaan

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T13:33:43Z

Pasuruan, Pojok Telu
Peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari Rabu, 17 Agustus 2022. Bertempat di Lapangan SMKN 1 Gempol Pemerintah Kecamatan Gempol melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke-77.

Dalam acara tersebut nampak hadir Camat Gempol Thaufiqul Ghony, beserta jajaran staff kecamatan Gempol, Kapolsek Gempol AKP Zulkifli Ahyat Musa, beserta personel Polsek Gempol, Danramil 0819/20 Kapten CBA Hadi Wibowo beserta Anggotanya, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Seluruh kepala Desa Se-Kecamatan Gempol, PGRI Kec. Gempol, KOPRI Kec. Gempol, UPTD Diskes Kec. Gempol, dan Tamu para tamu undangan.

Pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan pukul 07:30WIB dipimpin oleh Inspektur Upacara Camat Gempol Thaufiqhul Ghony.


Usai pelaksanaan Upacara Bendera Ghony sapaan akrab Camat Gempol menyempatkan memberikan reward piagam penghargaan dari Forum Pimpinan Kecamatan Gempol. Penghargaan tersebut diberikan kepada beberapa Desa antara lain :

Randupitu menerima penghargaan sebagai Desa taat Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan.

Jeruk Purut menerima penghargaan sebagai Desa pemberdayaan masyarakat melalui olahraga "Kades Cup".

Winong menerima penghargaan suksesnya gebyar 1 muharram dan santunan anak yatim yang dihadiri oleh Gus Miftah.

Disusul Desa Kepulungan menyabet 2 penghargaan sebagai Desa pengembangan bumdes melalui inovasi pariwisata dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan vaksinasi booster terbanyak.

Desa wonosari menerima penghargaan vaksinasi PMK Tertinggi.

Dan sebagai apresiasi kepada Jurnalis Senior di Kecamatan Gempol Budi Handarto atau kerap disapa Mbah Darto mendapatkan penghargaan sebagai wartawan peduli lingkungan Kecamatan gempol.

Ghony Menjelaskan pemberian piagam penghargaan ke beberapa Desa tersebut merupakan sebuah apresiasi dari Forum Pimpinan Kecamatan Gempol untuk kinerja Pemerintah Desa dalam mengemban tugas maupun Desa yang dinilai Inovatif.

"Kami dari Forum Pimpinan Kecamatan Gempol memberikan pigam penghargaan tersebut untuk Kepala Desa dan orang orang terpilih. Melalui hasil musyawarah bersama terpilih lah beberapa Desa dan orang orang yang sangat luar biasa," ujarnya saat diwawancarai awak media.


"Kami berharap Desa yang telah mendapatkan penghargaan dari kami ini tidak cepat puas, harus terus meningkatkan pelayanan, kualitas dan ber inovasi terus yang terbaik untuk masyarakat. Dan bagi yang belum dapat jangan berkecil hati, itu bukan akhir dari segalanya. Terus tingkatkan, semangat menjunjung Desa lebih maju untuk Indonesia dan masyarakat luas tentunya," imbuhnya.

Disinggung perihal pemberian penghargaan kepada salah satu wartawan senior Budi Handarto sebagai Wartawan Peduli Lingkungan. Ghony membeberkan alasannya.

"Pak Darto ini orang hebat. Beliau tidak hanya sebagai penyambung lidah masyarakat, akan tetapi juga membantu kami dalam melaksanakan tugas tugas yang bersangkut paut dengan Kecamatan Gempol. Dedikasi nya sangat luar biasa, akhirnya kami dari Forum Pimpinan Kecamatan Gempol setelah musyawarah bersama memutuskan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya untuk Pak Darto," tuturnya.(Tom)
×
Berita Terbaru Update