Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Legok Kulonkali, Gelar Istighosah.

Kamis, 01 September 2022 | September 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-02T04:01:31Z

Habib Amrulloh Bin Husain Saat Berikan Ceramah

Pasuruan, Pojok Telu.
Warga Legok gelar istighosahan, dan istighosah tersebut merupakan kegiatan rutin yang di adakan setiap satu bulan sekali, tepatnya tiap malam jum'at legi, berkeliling dan terus berjalan (sirkulasi) mulai dari RT 1 hingga RT 12. Kamis, 1/9/22. Habis isya' di halaman Mushollah Fafirru-ilalloh kaum Nadhiyin, NU, fatayat, dan bapak-bapak pada kumpul untuk membacakan istighosah & Yasin yang di pimpin oleh H Baidhowi Ahmad dengan hikmad.


Istighosah ini selain acara rutinan juga sebagai bentuk rasa syukur warga legok kepada Allah SWT, atas Rohmat dan Nikmat yang diberikannya selama ini, serta mempererat tali sillaturrohmi antar RT warga desa Legok, kegiatan Istighosah ini bukan untuk kepentingan pribadi tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat Legok, agar hidup semakin sejahtera, tentram, damai dan makmur, Semoga Istighosah kita kali ini mendapat ridho dari Allah SWT.


Sebelum istighosah dan yasin di bacakan bersama, para Nadhiyin yang hadir di halaman mushollah Fafirru Ilalloh dihibur dengan banjari Alqolbu karya bocah kulon kali, dengan merdunya Albanjari Alqolbu membacakan Sholawat-Sholawat Nabi hingga menusuk dalam hati.


Hadir dalam kegiatan ini para alim ulama' tokoh masyarakat, tokoh agama serta warga NU tidak terkecuali hampir semua hadir dalam acara tersebut, H Samsul Bahri selaku panitia juga menyampaikan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran bapak-ibu semua yang tampak rukun dan guyup, terima kasih juga di sampaikan kepada para pemuda kulonkali dan banser dalam bekerja demi terselenggaranya acara istighosah kali ini, muda - mudahan di berikan keberkahan, juga tidak lupa mengucapkan mohon ma'af bila ada kekurangan baik hidangan maupun tempat yang di sediakan kurang berkenan.


Dari serangkaian acara demi acara sudah terlewati, maka tibalah acara inti atau mauidotul hasanah yang di sampaikan oleh Habib Amrulloh Bin Husain, dalam mauidotul hasanahnya 
Habib Amrulloh Bin Husain mengajak kepada para ibu-ibu yang hadir dan bapak-bapak, agar mempunyai rasa syukur yang besar kepada Alloh Swt. Dengan rasa syukur yang besar maka nikmat yang diberikan oleh Alloh akan ditambah nikmatnya, hidup pun semakin nikmat, jika sudah nikmat kita nikmati maka hidup di dunia ini terasa ada di surga, dan surgalah tempatnya bagi orang-orang yang besar syukurnya kepada Alloh Swt.


Dan yang kedua Habib Amrulloh Bin Husain, mengajak warga legok agar banyak-banyak membaca Sholawat, dengan banyak membaca Sholawat kita akan selamat, baik di dunia maupun ahirat, dengan sholawat kita mendapat syafa'at dari Nabi Muhammad, berapa pun banyaknya dosa kita, hidup di dunia jika kita mau meminta ma'af kepada Alloh Swt, maka di ampunilah dosa-dosanya dan syafa'atlah yang kita dapatkan dari Nabi kita, sehingga surgalah tempat kita nanti di ahirat," Begitu mauidhoh yang di sampaikan oleh Habib Amrulloh Bin Husain kepada para Nadhiyin yang hadir dalam istighosah rutin. (Ony).

×
Berita Terbaru Update