Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Pasuruan Gus Irsyad hadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Peringatan Hari santri

Jumat, 21 Oktober 2022 | Oktober 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-21T14:17:33Z

Pasuruan,Pojoktelu
Dalam rangka memperingati Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan Hari Santri, DPMD Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat Gebyar Bumdes dan Bumdesma se Kabupaten Pasuruan.

Giat tersebut yang di laksanakan di lapangan Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Pada hari Jum at (21/10/2022)giat yang dimulai jam 14.00 wib – selesai dan dibuka oleh bapak Bupati kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf yang lebih akrabnya di panggil Gus Irsyad.

Gus irsyad sapaan akrab Bupati Pasuruan tersebut tiba di Desa Bulusari disambut oleh anak-anak Madin, TPQ dan santri santri yang tersebar dari berbagai wilayah yang dengan semarak mereka bersama sama menyanyikan " Syubbanul Wathon" 

Dalam penyelenggaraan event tersebut di ikuti 19 Bumdesma yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan, dan 24 perserta perwakilan dari tiap Kecamatan, turut serta juga BBGRM Kecamatan yang di ikuti 24 BBGRM Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan 


Kegiatan Bumdes se Kabupaten Pasuruan ini dengan tema Bumdes membangun desa untuk menuju jatim bangkit, sedang dasar dan tujuan DPMD Kabupaten Pasuruan dalam melaksanaan giat adalah untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas bahwa pemerintah kabupaten Pasuruan betul- betul serius dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi kerakyatan yang berbasis lingkungan yakni ekonomi kreatif penuh enovatif di kabupaten Pasuruan.

Dalam sambutannya Gus Irsyad pada mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak tanpa terkecuali atas terselenggaranya kegiatan pada saat itu

"Ini adalah salah satu bukti adanya gotong royong. Semua pihak terlibat dalam acara sore hari ini, Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini, sehingga acara ini dapat berjalan dengan sangat baik," Tandasnya

"Kami sangat bersyukur dan bangga kepada semua kepala desa se kabupaten Pasuruan yang begitu fokus dan serius dalam program ketahanan pangan di tiap desanya karena sangat mempunyai korelasi dengan salah satu program prioritas pemerintah Kabupaten Pasuruan yakni mempercepat ekonomi kerakyatan yang berbasis lingkungan seperti adanya UMKM,IKM dan KUB yang mana semuanya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pasuruan," Tuturnya. 

Gus irsyad menambahkan Harapanya agar bumdes dan bumdesma yang ada di kabupaten Pasuruan dapat maju dan berkembang sehingga dapat mencapai pemulihan ekonomi di Kabupaten Pasuruan.


Dengan berlomba memasarkan produk khas dari masing-masing Desa di akhir sesi acara Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf dan istrinya Ny. Lulis Irsyad Yusuf sekaligus Ketua TP PKK Kab. Pasuruan mendatangi satu persatu stand Bumdes dan Bumdesma. (Tom/Zaq)
×
Berita Terbaru Update