Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Kejapanan Ikuti Lomba PHBS - LBS Tingkat Kabupaten Pasuruan Tahun 2022

Rabu, 02 November 2022 | November 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-02T08:28:07Z


Pasuruan, PojokTelu
Berbagai persiapan dilakukan oleh Tim Penggerak PKK Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Rabu (02/11/2022) bertempat di Aula Balai Desa Kejapanan Kecamatn Gempol Kabupaten Pasuruan dilakukan penilaian Lomba PHBS -LBS tingkat Kabupaten Pasuruan tahun 2022.

PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) adalah upaya untuk memperkuat budaya seseorang, kelompok maupun masyarakat agar peduli dan mengutamakan kesehatan untuk mewujudkan kehidupan yang lebih berkualitas.

Tujuan PHBS adalah meningkatkan kualitas kesehatan melalui proses penyadartahuan yang menjadi awal dari kontribusi individu – individu dalam menjalani perilaku kehidupan sehari – hari yang bersih dan sehat.

Sementara itu, LBS adalah kawasan bersih yang terhindar dari berbagai pencemaran. Lingkungan sehat dapat mendukung tercapainya kesejahteran hidup masyarakat sekaligus membuat mereka terhindar dari risiko cedera dan penyakit.



Penilaian lomba dilakukan oleh Dinas kesehatan & pokja 4 pkk kab pasuruan. Kepala Desa Kejapanan Randy Syahputra didampingi ketua PKK Desa Kejapanan Imelda menjelaskan semangat ibu ibu Kader dan PKK desa Kejapanan sangat luar biasa, menyiapkan banyak hal sekaligus berupaya semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik.

Dirinya menambahkan dengan adanya penilaian lomba Desa PHBS tersebut dapat mengetahui kekurangan dan kelemahan terkait program PHBS dan LBS seperti Rumah Sehat, Toga, KRPL dan lain lain.

"Penilaian ini juga sebagai bahan evaluasi kami, apa yang harus kami benahi, kami tingkatkan di program PHBS dan LBS," Ujarnya Kepala Desa Kejapanan.

Dirinya juga mengucapkan Terima Kasihnya atas Kepercayaan yang diberikan ke Desa Kejapanan masuk nominasi 5 besar dalam Lomba Desa PHBS dan LBS tingkat Kabupaten Pasuruan 2022 yang dipilih dan diseleksi dari 360an Desa se-Kabupaten Pasuruan.

Disisi lain , Ketua TP PKK Kecamatan Gempol mengungkapkan apresiasinya kepada ibu ibu PKK Desa Kejapanan sudah berusaha memberikan yang terbaik.

"Alhamdulillah selama persiapan perlombaan tim penggerak pkk Desa Kejapanan sangat antusias, semangat sekali dan memberikan yang terbaik, semoga dapat memperoleh hasil yang terbaik juga," Tandasnya.(Tom)

×
Berita Terbaru Update