Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tiga Tuntutan Aksi Jalan Bypass Gempol Mulai Terpenuhi

Selasa, 29 November 2022 | November 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-30T01:44:27Z

Pasuruan, Pojok Telu
Pasca melancarkan Aksi corat coret jalan hingga menjuluki "Jeglongan Sewu" jalan Bypass Gempol pada 1 Juli 2022. Kini warga Kecamatan Gempol patut berbangga. Pasalnya satu persatu tuntutan aksi tersebut mulai di dengar oleh pemerintah.

Kala itu aksi yang dilakukan oleh Pemerhati Lingkungan Gempol mempunyai 3 tuntutan, yakni Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam, Ruas Jalan Bypass sepanjang kurang lebih 4 Km mengalami kerusakan dan kontur jalan akibat tambal sulam yang tidak rata kerap membuat banyak pengendara ketar ketir saat melintas hingga Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang berada di Dusun Tawangsari Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan yang sudah tidak layak.

Ketiga tuntutan dari aksi tersebut nampaknya di dengar telinga Pemerintah Daerah. Mulai dari Lampu PJU mulai menyala. Hingga yang terbaru Selasa, (29/11/2022) terlihat beberapa petugas melakukan sejumlah perbaikan seperti pembongkaran Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Dusun Tawangsari hingga saat ini nampak beberapa Petugas dari PT Merak Jaya dan Dinas PU Bina Marga melakukan perbaikan jalan di ruas jalan Bypass Gempol.


"Kami pada hari ini melaksanakan tugas dari Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, melakukan perbaikan Jalan Bypass Gempol sepanjang 1,5KM," Ujar Ja'far pengawas pengerjaan Jalan Bypass Gempol.

"Kita ingin sifatnya memperbaiki apa yang harus diperbaiki saat ini, untuk jembatan kita upayakan rampung dalam waktu 2 hari, sementara untuk pengaspalan jalan dari Dusun Sejo Desa Karangrejo hingga Dusun Kaliondo Desa Winong (Depan Soto Lombok) ini akan memakan waktu," Imbuhnya


Dirinya menambahkan dalam proses pengerjaan tersebut akan membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya. Guna mempercepat dan memperlancar pengerjaan pengaspalan, Arus Lalu lintas sementara waktu akan dialihkan sampai pemberitahuan lebih lanjut. (Tom)
×
Berita Terbaru Update