Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jalan Kabupaten Pasuruan Mengkhawatirkan, Wabup Pastikan Segera Lakukan Perbaikan

Rabu, 15 Februari 2023 | Februari 15, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-15T13:27:17Z

Pasuruan, Pojok Telu
Sejumlah ruas jalan Kabupaten Pasuruan mengalami kerusakan baik tingkat ringan, sedang hingga beberapa mengalami kerusakan yang cukup parah. Masyarakat pun berharap ada perhatian dari Pemerintah untuk segera melakukan pemeliharaan. 

"Khawatir juga mas, apalagi kalau musim hujan banyak lubang tidak terlibat karena genangan air, yaa semoga segera diperbaiki," Ungkap salah satu pengguna jalan.

Hal tersebut, menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Pasuruan. Wakil Bupati Pasuruan KH. Mujib Imron S.H mengatakan akan melakukan sejumlah perbaikan jalan Kabupaten maupun jalan penghubung antar Desa. Dirinya menjelaskan memang banyak kondisi jalan mengalami kerusakan diakibatkan sejumlah faktor salah satunya jalan tersebut dilewati kendaraan yang melebihi tonase dan faktor lain adalah cuaca.

"Musuh utama aspal adalah air, salah satu faktor yang mengakibatkan jalan rusak adalah curah hujan yang cukup tinggi, selain itu kendaraan yang lewat melebihi tonase juga menjadi salah satu pemicu sejumlah jalan mengalami rusak," Ungkapnya.

" Soal jalan rusak memang sudah biasa,dan akan segera di benahi, hanya saja perbaikan akan di lakukan setelah hujan sedikit meredah," Jawabnya.

Dirinya menambahkan perbaikan jalan jalan  yang rusak ringan " keruskan di  bawah 30%" akan di lakukan pada  akhir bulan Februari nanti.

Dan beberapa ruas yang saat ini di lakukan  perawatan  oleh Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi lantaran memang masyarakat memaksa agar di lakukan penanganan.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah menyiapkan anggaran sebesar 10 miliar untuk perawatan sejumlah jalan yang rusak di Kabupaten Pasuruan.(Tom)
×
Berita Terbaru Update