Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

17 Pegawai Bank Indonesia Ikuti Latihan SAR di Lanal Denpasar

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-04T08:21:36Z

Buleleng, Pojok Telu
Pangkalan TNI AL (Lanal) Denpasar menggelar latihan Search and Rescue (SAR) bagi pegawai Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali yang dilaksanakan selama dua hari 1-2 Maret 2023, pelatihan ini diselenggarakan bekerjasama dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) yang bertempat di pantai Pulau Menjangan, Suber Klampok, Kec. Gerogak, Kabupaten Buleleng, (2/3/2023).

Sebanyak 11 personel Lanal Bali diperbantukan menjadi instruktur dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Sedangkan instruktur lainnya berasal dari Basarnas Buleleng dua orang dan instruktur selam empat orang. Pelatihan yang diikuti oleh 17 pegawai BI Bali tersebur, diadakan dalam rangka mengasah kemampuan dan meningkatkan basic life support seperti teknik evakuasi di air.


Dalam latihan tersebut, digunakan satu unit Rubber Boat TNI AL, Swim vest dan dayung untuk pelaksananaan praktek SAR di laut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danlanal Denpasar Kolonel Marinir I Dewa Nyoman Gede Rake Susilo yang diwakilli oleh Pasintel Lanal Bali Mayor Laut (KH) Mohammad Saleh Cahyadi, Deputi Gubernur Bank Indonesia Doddy Budi Waluyo, Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali Trisno Nugroho, Ka Akun Lanal Denpasar, Paur Kesla Lanal Denpasar, Koordinator Pos SAR Buleleng.(Ari)
×
Berita Terbaru Update