Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Yonmarhanlan V Laksanakan Samapta Periodik

Kamis, 02 Maret 2023 | Maret 02, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-03T01:42:03Z


Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan menjaga kesegaran jasmani, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan V), melaksanakan Samapta Periodik tahun 2023. Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Pasiran DBAL Ujung, Surabaya, Kamis (02/03/2023)

Sebelum pelaksanaan Kesamaptaan, anggota terlebih dulu mengisi blangko ceklis, pemeriksaan kesehatan oleh Tim kesehatan dari Diskes Lantamal V, selanjutnya dilakukan peregangan dan pemanasan untuk menghindari cidera saat pelaksanaan Samapta. 


Kesamaptaan jasmani yang dilakukan meliputi Samapta A yaitu lari 12 menit dan Samapta B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, Lunges serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Danyonmarhanlan V Letkol Mar Daniel Iwan Setiawan, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa samapta ini dilaksanakan sebagai parameter untuk mengetahui dan mengukur kemampuan jasmani dan kesehatan seorang prajurit secara berkala dan melihat serta mengecek kemampuan kesamaptaan Prajurit, guna mendukung tugas pokok TNI AL Khususnya Korps Marinir.”Jelasnya.(Ari/Hms)
×
Berita Terbaru Update