Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kolaborasi Pemdes Bulusari Dan Pengelola SDN Bulusari 1 Beserta Komite Dalam Menyiapkan Out Put Peserta Didik Yang Berakhlakul kharima.

Kamis, 13 April 2023 | April 13, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-13T13:39:59Z

Pasuruan, Pojok Telu
Pada hari kamis (13-04-2023) Lembaga pendidikan SDN Bulusari 1 menyelenggarakan giat pondok Ramadhan yang merupakan kolaborasi antara pemerintah desa Bulusari dengan pengelola lembaga pendidikan SDN Bulusari 1 beserta komite dan didukung sepenuhnya oleh paguyuban orang tua murid kelas 4,5 dan 6.

Giat tersebut disentralkan di halaman SDN Bulusari 1 dan dimulai jam 15.15 wib -selesai, Diikuti peserta didik dari kelas 4,5 dan 6 yang berjumlah kurang lebih 210 orang peserta didik.

Sedang ragam kegiatan antara lain baca Alquran bersama, pembagian takjil,buka bersama dilanjut Sholat magrib, sholat isya' dan taraweh berjamaah.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor, tim media harian merdeka post bahwa pelaksanaan giat pondok Ramadhan yang diselenggarakan oleh pengelola lembaga pendidikan SDN Bulusari 1 terlaksana dengan lancar dan sukses penuh dengan rasa guyub dan kompak, perihal ini dibuktikan dengan keseriusan pemerintah desa Bulusari dan pengelola lembaga pendidikan SDN Bulusari 1 dan komite sekolah beserta semangat kebersamaan paguyuban orang tua murid yang terlihat dengan jelas dalam upaya maksimal untuk dapat mewujudkan menyiapkan generasi penerus bangsa yang mumpuni sisi keilmuan dan berakhlakul kharima.
Dan untuk sisi pembiayaan giat tersebut adalah swadaya murni dari urunan komite dan paguyuban orang tua murid kelas 4, 5 dan 6.

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Bulusari Ibu Hj Siti Nurhayati untuk meminta komentar, menjelaskan kami selaku pribadi muslim baik selaku pribadi maupun kepala desa secara otomatis mempunyai kewajiban untuk mendukung sepenuhnya giat pondok Ramadhan yang diselenggarakan oleh pengelola lembaga pendidikan SDN Bulusari 1 tersebut karena sejalan dengan salah satu program pemerintah desa Bulusari dalam pembinaan generasi penerus bangsa yang di wilayah desa Bulusari dan sekitarnya.
Kami sangat bangga, bahagia dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengelola lembaga pendidikan SDN Bulusari 1, komite sekolah dan paguyuban orang tua murid dimana yang kami lihat secara kasat mata sangat kompak, guyub dan penuh semangat dalam menyelenggarakan giat pondok Ramadhan tersebut dan yang terakhir sebagai harapan semoga momen pelaksanaan giat pondok Ramadhan hari ini bisa menjadi inspirasi warga desa Bulusari lainnya.
Tuturnya !!!. 


Setelah itu awak media juga menemui kepala sekolah SDN Bulusari 1 bapak H Abdul Rahman untuk meminta komentar, menjelaskan pertama kami betul-betul mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dimana dalam giat pondok Ramadhan yang kami selenggarakan pada hari ini kepala desa Bulusari Ibu Hj Siti Nurhayati beserta perangkat desa berkenan hadir,juga ketua BPD desa Bulusari bapak Syekh Maulana Subkhan Al Habsyi,para pengurus komite sekolah dan paguyuban orang tua murid kelas 4, 5 dan 6 serta para dewan guru.

Dalam kesempatan pada bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini kami juga perlu mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan kerja sama yang penuh guyub dan ukhuwah islamiah ini hingga giat pondok Ramadhan dapat terselenggara dengan lancar dan sukses.
Dan dasar dan tujuan utama dilaksanakannya giat ini adalah untuk melandasi kepada para peserta didik dengan pondasi iman dan taqwa, demi meningkatkan rasa saling asah,asoh dan asih antar peserta didik serta untuk menciptakan rasa memiliki kepada para orang tua murid yang mempercayakan para putra putrinya pada lembaga pendidikan SDN Bulusari 1. Kami hanya bisa berucap Jazaakhumullah khoiron kashiiroh. Tuturnya !!!
(Budhi H) .
×
Berita Terbaru Update