Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

RSUD Bangil Menambah Pelayanan Prima Melalui BOPIC

Jumat, 16 Juni 2023 | Juni 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-16T20:10:55Z

Bangil, pojoktelu.com
RSUD Bangil kini menambah pelayanan melalui Klinik BOPIC (Bangil Orthopedy And Pain Intervention Clinic) masyarakat Kabupaten Pasuruan akan lebih mudah Untuk Mengatasi keluhan nyeri yang diderita oleh pasien yang sulit di atasi dengan obat-obatan. 
        
Penanganan nyeri tersebut merupakan hal yang cukup kompleks, personal, dan berbeda bagi setiap pasien tergantung kondisi kesehatan yang dimilikinya. Nyeri yang ditangani secara baik, terutama nyeri kronik, mampu meningkatkan kualitas hidup pasien. Maka dari itu, pengelolaan nyeri perlu diperhatikan sejak awal. Saat ini, telah tersedia manajemen intervensi nyeri atau Interventional Pain Management (IPM) yang menunjang pengelolaan dan penanganan nyeri secara lebih optimal untuk beragam kasus nyeri.

Prosedur tindakan dilakukan dengan cara memasukkan obat, zat, atau alat tertentu ke dalam struktur tubuh atau bagian tubuh tertentu yang menjadi sumber nyeri. Selanjutnya, memblok saraf yang merupakan bagian dari mekanisme perjalanan nyeri secara tepat sasaran menggunakan alat pemandu seperti ultrasonografi (USG), fluoroskopi, C-Arm, dan alat penunjang lainnya.

Manajemen intervensi nyeri atau Interventional Pain Management (IPM) adalah suatu tindakan minimal invasif yang dilakukan dengan panduan alat untuk mengobati nyeri akut dan kronik secara jangka panjang atau permanen.

Langkah ini efektif dalam menangani sejumlah kasus nyeri karena memiliki sejumlah keunggulan antara lain tindakan bersifat minimal invasif, menggunakan bius lokal sehingga risiko lebih kecil, obat ditargetkan langsung dengan panduan ultrasonografi (USG) dan fluoroskopi, membantu pasien dalam mengurangi dan menghentikan konsumsi obat nyeri, serta rehabilitasi atau pemulihan lebih cepat dan dini.


Dalam meningkatkan pelayanan masalah kesehatan RSUD Bangil  Memberikan pelayanan prima di poli yang dapat diakses dengan mudah di RSUD Bangil. Baik Pada pasien rujukan dari faskes primer atau rumah sakit lain dengan keluhan nyeri pada tulang, sendi, otot dan ligament.

Direktur RSUD Bangil dr. Arma Roosalina, M. Kes mengatakan, "Sejumlah kasus nyeri penting untuk ditangani sejak dini agar proses kesembuhannya berjalan lebih optimal. Maka dari itu, selalu konsultasikan kasus nyeri dengan dokter dokter Hospital  untuk memperoleh diagnosis dan penanganan medis secara tepat serta pastikan untuk memilih fasilitas kesehatan yang didukung oleh klinik nyeri (pain clinic), sehingga manajemen intervensi nyeri dapat diterapkan dengan baik," Ucapnya.

Lebih lanjut dr. Arma menambahkan, "Dengan semakin lengkapnya pelayanan di RSUD Bangil yang didukung oleh para dokter spesialis profesional, RSUD Bangil semakin maju dan berkembang dengan inovasi-inovasi pelayanan baru dan peralatan canggih sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Pasuruan" Pungkasnya. (Ony)
×
Berita Terbaru Update