Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gebyar HUT RI Ke 78 Karnaval Dusun Legok Sangat Fenomenal.

Minggu, 03 September 2023 | September 03, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-05T01:42:15Z

Pasuruan, pojoktelu.com
Meski sudah memasuki bulan September bisa di katakan di akhir puncak HUT RI 78 semangat kaum muda dan warga tetap berkobar dalam memperingati hari kemerdekaan RI ke 78 hal ini ditunjukan melalui karnaval yang di gelar oleh masyarakat Legok, pada hari Minggu, 3/9/23. Dari 12 RT yang ada semuanya mengikuti karnaval dan tentu berbagai macam adat dan budaya yang di tunjukkan.

mulai dari cerita bung karno ada cerita (kolosal) hingga menunjukkan berbagai macam ornamen hingga fisik di tampilkan oleh para peserta, hingga juara 1 di raih oleh RT 12 Penampilan dan ceritanya memang sangat menarik, kekompakan dan penampilannya sangat elegan maka tidak heran bila RT 12 menjuarai dalam karnaval kali ini.


Begitu juga RT 10 yang kali ini menjuarai di urutan ke dua dengan menampilkan adat dan budaya bali sangat kompak dan luar biasa sehingga RT 10 dapat penghargaan juga diurutan kedua, penampilan dari RT-RT yang lain pun sangat baik dan menarik sehingga membuat bingung para juri untuk mengambil keputusan.

Menurut keterangan dari Kepala Desa Legok H Nursalam.S.E. mengatakan, "Sangat senang melihat warganya yang begitu kompak, guyup dan rukun, di samping ini memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 78 juga sebagai bentuk wujud sillaturrahmi antar RT. Dengan kita bersilaturahmi akan mendapat berkah berupa kesehatan dan umur panjng, dan dalam memeringat HUT RI 78 kali ini bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah namun kebersamaan yang patut saya apresiai karena tahun ini jauh lebih meria dari tahun-tahun sebelumnya, semoga tahun yang akan datang lebih meriah lagi."Begitu ucap H Nursalam S.E. kepada awak media pojok telu.

Nasikin salah satu peserta dan koordinator kegiatan karnaval dari RT 10 juga mengatakan, "Sangat senang atas kegiatan karnaval kali ini walau ditengah-tengah panasnya terik mataharai yang begitu panas namun hati tetap dingin & senang, disamping mencari hiburan untuk diri sendiri juga dapat menghibur para penonton di sepanjang jalan, rute karnaval yang di tentukan oleh pihak panitia mulai dari start di Gedung serbaguna Legok hingga berkeliling ke wilayah Winong penonton sangat antusias melihat karnaval yang di gelar oleh warga Legok kali ini, semoga di tahun depan saya berharap lebih meriah lagi."Begitu pungkas Nasikin. (Ony).

×
Berita Terbaru Update