Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Banyak Keluhan Calon Walimurid PPDB SMAN 1 Pandaan, Ini Penjelasan Kepsek SMAN 1 Pandaan

Rabu, 03 Juli 2024 | Juli 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T00:26:40Z

Pasuruan,pojoktelu.com
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) adalah suatu proses penerimaan peserta didik di sebuah lembaga Pendidikan, baik itu yang formal maupun non formal. Pelaksanaan PPDB ini biasanya setelah ujian kenaikan kelas. Rabu,(03/07/24).

Dalam hal ini Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) di Kabupaten Pasuruan khususnya di SMAN 1 Pandaan, banyak dikeluhkan oleh calon wali murid yang menginginkan anaknya masuk sekolah yang ia inginkan.

Calon peserta didik baru yang melanjutkan studi ke jenjang SMA dan SMK dapat mengikuti PPDB melalui beberapa jalur seleksi. Diantaranya, jalur zonasi, zonasi radius maupun zonasi sebaran.

Namun pada sistem zonasi dan prestasi PPDB 2024 di Kabupaten Pasuruan masih memunculkan masalah berbeda seperti tahun sebelumnya. Antara lain banyaknya warga yang kesulitan mendapatkan sekolah di dekat rumah dan siswa yang berprestasi juga kesulitan saat melakukan pendaftaran yang dilakukan secara online.

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pandaan Drs. Teguh Hariawan saat ditemui di ruangannya mengatakan bahwa. Pendaftaran siswa baru semuanya melalui sistem yang ada di pusat.

"Semuanya melalui sistem dan ada zonasi radius, juga ada zonasi sebaran, untuk zonasi radius sistem menetapkan jarak siswa dengan sekolah sekitar 1,2 kilometer. Sedangkan untuk penerimaan siswa di zona radius hanya 30 persen, untuk zonasi sebaran penerimaan siswa baru hanya 20 persen, jadi sisanya menggunakan sistem afirmasi nilai sebelum pembukaan pendaftaran lewat zonasi," ungkapnya.

Lebih lanjut, untuk nilai bisa masuk ke SMA Negeri 1 Pandaan, Drs. Teguh Hariawan mengatakan jika pihak sekolah sudah menetapkan nilai siswa dengan rata-rata 88.68. (Zaq/Red)
×
Berita Terbaru Update