Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asosiasi Kepala Desa Gempol Pasuruan, Serahkan Bantuan Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

Minggu, 12 Desember 2021 | Desember 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-12T09:25:04Z

 

Rombonga AKD Kec. Gempol menurunkan bantuan untuk diberikan kepada warga Desa Supiturang.


PASURUAN,pojoktelu.com

Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga desa Supiturang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Sabtu (11/12/2021). 

Rombongan AKD berangakat dari Kecamatan Gempol Jam 8 WIB pagi dan sampai desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo jam 14,30 WIB. Rombongan AKD dan Ketua Kader PKK Sekecamatan Gempol turun langsung menyerahkan bantuan kepada korban erupsi Semeru di desa Supiturang.

Jumlah Penduduk Desa Supit Urang 6.206,  memiliki empat dusun, yakni Dusun Sumbersari, Dusun Gumukmas, Dusun Supiturang dan Dusun Curah Kobokan. Dari empat dusun tersebut, Curah Kobokan berada terpisah dari dusun lainnya.

Desa Supiturang dipilih jadi Sasaran bantuan dari AKD Gempol karena, masih banyak warga di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, yang mengungsi, karena kondisi rumahnya  porak poranda dan akses jalannya putus.

Rombongan Asosiasi Kepala Desa Kecamatan Gempol yang di Pimpin Suyanto Kades Winong menyerahkan Langsung bantuan berupa baju, handuk, selimut, terpal, peralatan bayi, beras , minyak goreng, Mie instan sekaligus peralatan masak seperti kompor, panci dan elpiji di tiga titik berkumpulnya warga desa Supiturang.

" Rombongan begitu sampai di desa Supit Urang sekitar Jam 2.30 WIB, langsung menuju ke tiga titik berkumpulnya warga Supiturang, dan menyisir warga yang perlu bantuan di sepanjang jalan  sesuai informasi dan panduan dari tim relawan desa setempat, dan Alkhamdulillah di tiga titik sasaran tersebut warga sudah menanti, berharap mendapatkan bantuan, " Ungkap Yanto.

Tampak kebahagiaan diraut wajah warga desa Supiturang, karena dengan bantuan tersebut warga setempat bisa bertahan hidup, karena perputaran ekonomi desa setempat lumpuh total.

" Saya dan warga desa Supiturang Matursuwon sanget atas bantuan yang di berikan kepada kami, saya dan warga yang lain  sangat senang,  semoga Allah Membalas ribuan Kebaikan kepada AKD Gempol dan Ibu - Ibu PKK. " Ungkap Basori salahsatu warga Korban Erupsi Semeru.

Rombongan AKD merasa terenyuh melihat kondisi rumah yang masih berdebu, perkebunan salak yang dedaunannya pada kering serta Medan jalan, dimana mana terkena  debu erupsi  imbas terpaan awan panas dan abu vulkanik Gunung Semeru.

"Lindungilah hamba ya Allah" Kalimat itu tak terasa keluar dari bibir Rombongan AKD kecamatan Gempol. (Ony)

×
Berita Terbaru Update