Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Legok Nursalam. S.E. Turun Lapangan, Kerja Bhakti bersama Forkopimcam.

Senin, 28 Februari 2022 | Februari 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-01T09:31:03Z


Pasuruan, Pojok Telu
Tepat pada hari selasa 01 maret 2022 pukul 07.00 wib Kades Legok turun lapangan, untuk melakukan kerja bhakti pembersihan sungai yang ada di bunderan desa Legok, bersama Forkopimcam, dan.perangkat Desa Gempol, serta Dinas SDACKTR, DLH, BPBD Kabupaten Pasuruan dan UPT Dinas PU SDA Propinsi

Pelaksanakan kerja bhakti ini ber-kolaborasi dalam jangka menengah, dengan membersihkan saluran sungai yang tersumbat dan bantaran sungai yang biasanya menghambat jalannya air, untuk jangka pendek, sedang di lakukan dengan pemberian nasi bungkus & sembako, kemaren hingga saat ini Dinsos masih terus berbagi ke warga terdampak banjir yang ada di wilayah Gempol, sedangkan jangka panjang tetep dalam program dan perencanaan oleh pihak Pemkab-Propinsi dan Pusat.


Kades Legok Nursalam.S.E. bersama masyarakat setempat melakukan kerja bakti membersihkan sungai di sekitaran bundaran desa Legok, Semangat ini dilakukan kades Legok bersama jajarannya untuk ikut kerja bakti membersihkan saluran sungai yang terletak di bundaran Legok, karena tidak dapat dipungkiri selama ini yang menghambat jalannya air sungai yang ada di bundaran ini, sehingga  minimbulkan melubernya air dari sungai ke pemukiman warga Rt 8,9 dan 10. Dekat d2ngan kantor desa Legok.


Kades Nursalam mengatakan, "Alhamdulillah hari ini terlaksana, kerja bakti ini dilakukan untuk meng- optimalkan pengairan dan kebersihan lingkungan, serta membersihan sampah-sampah yqng numpuk di seputaran sungai bunderan, hal ini dilakukan guna untuk meminimalisir terjadinya banjir luapan sungai yang ada di wilayah Legok, Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin tiap tahun dimusim penghujan dan kita tidak bosan-bosan untuk menghimbau kepada masyarakat Legok agar membuang sampah pada tempatnya, sesuai dengan.program yang sudah di programkan, buang sampah di TPA (Tempat Pembungan Ahir) yang sudah di buatkan atau sudah di siapkan, " Begitu ucap kades Nursalam kepada pojok telu. (Ony).


×
Berita Terbaru Update