Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Wakil Bupati Distribusikan Bantuan Sosial Dan Sambangi Dapur Umum Di Beji.

Selasa, 15 Februari 2022 | Februari 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-15T14:45:06Z


Pasuruan, Pojok Telu.
Hari ini, Selasa (15/2/2022), Wakil Bupati Mujib Imron kembali meninjau lokasi banjir di dua Kelurahan yang berada di Kecamatan Beji. Masing-masing, Desa Tambakan dan Kelurahan Pagak yang diakibatkan hujan deras yang menyebabkan sungai Wrati meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Selain membagikan 1.500 makanan siap saji, Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini tersebut juga membagikan bermacam barang yang dibutuhkan warga pasca banjir. Baik yang dikoordiniri oleh Dinas Sosial, Dinas Kesehatan maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan. Semisal paket makanan dan minuman dalam kemasan dan perlengkapan kesehatan.

“Saya mewakili Pak Bupati terus mengecek kebutuhan penanggulangan kedaruratan. Tidak boleh kurang. Baik dari Dinsos, Dinkes maupun BPBD harus memantau apa saja kebutuhannya harus terpenuhi semuanya. Dapur umum juga harus ada,” ujar Wakil Bupati pada saat dijumpai tim liputan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Setda Kabupaten Pasuruan.

Dalam kunjungannya, Gus Mujib demikian biasanya Wakil Bupati disapa juga meninjau dapur umum di Kelurahan Pagak. Memastikan langsung ketersediaan dan kecukupan makanan siap saji untuk warga terdampak banjir. Sembari berkesempatan membantu tim relawan Tagana Kabupaten Pasuruan yang sedang memasak makanan.

“Mari kita bersama-sama bergotong-royong. Saling membantu saudara-saudara kita yang terdampak bencana banjir. Karena Kabupaten Pasuruan ini sumber daya alam dan sumber daya manusianya luar biasa,” sebutnya.

Lebih lanjut, untuk penanggulangan banjir ke depannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pasuruan telah mengkoordinasikannya ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Harapannya segera dilakukan upaya normalisasi di Daerah Aliran Sungai (DAS). Sehingga dapat meminimalisir potensi terjadinya banjir, terutama di saat puncak musim hujan.

“Sungai yang mengalir mulai dari barat sampai timur di Nguling ini menjadi kewenangannya Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat. Sehingga kami tidak bisa melakukan apa-apa untuk menanggulanginya secara fisik. Tapi kami terus mendorong sungai Rejoso bisa dinormalisasi,” papar Wakil Bupati.

Agenda tinjau lokasi banjir sekaligus pendistribusian bantuan sosial dilakukan Wakil Bupati bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah, anggota Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan BPBD Jawa Timur. Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Kesehatan dr Ani Latifah dan Kabid Penanganan Fakir Miskin dan Pemberdayaan Sosial, Abdul Kadir. Berikut petinggi Kodim 0819 dan Polres Pasuruan serta Kepala OPD terkait lainnya. (Ony/Eka)   

×
Berita Terbaru Update