Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diduga Lambat Tutup Palang Pintu, Kereta api Tabrak Truck.

Rabu, 09 Maret 2022 | Maret 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-09T10:45:52Z


Lamongan, Pojok Telu
Sebuah truk tertabrak kereta api di perlintasan kereta api Jalan Jaksa Agung Suprapto, setelah Terminal Lamongan hal ini terjadi Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 06.37 WIB. Menurut keterangan dari ipda Endro Widodo Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamongan mengatakan, truk yang belum diketahui nomor pelatnya ini melaju dari arah Surabaya ke Babat, sesampainya di lokasi, truk mau melintas rel kereta api, belum sampai di tengah perlintasan, kereta api lewat. Akhirnya lokomotif kereta api menabrak kepala truk.

“Dan Informasi sementara dari petugas di lapangan, penutupan palang pintu mengalami keterlambatan. Truk sudah dekat, palang belum tertutup,” ujarnya ipda Endro.

Sementara, Lukman Arif Manajer Humas KAI Daops 8 Surabaya mengatakan, kereta api yang terlibat kecelakaan adalah kereta api lokal rute Cepu-Pasar Turi.

Akibat kejadian itu lokomotif rusak sehingga kereta tidak bisa melanjutkan perjalanan, harus menunggu lokomotif pengganti dari Stasiun Pasar Turi Surabaya.
Terkait dengan laporan keterlambatan penutupan palang pintu perlintasan, Lukman menyebut pihaknya akan mendalami lebih dulu.

Sementara terkait korban, Endro memastikan tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. “Satu orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan ini dan korban sudah dibawa ke RS Muhammadiyah,”ujar Endro.

Namun, menurut Lukman, masinis serta asisten masinis terluka dan sudah dibawa ke rumah sakit. (Ony)
 

×
Berita Terbaru Update