Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Di Hari Lansia Ke 26. Ny Lulis Beri Apresiasi Pada TP PKK Kecamatan Gempol, Ny Taufiqul Goni.

Selasa, 21 Juni 2022 | Juni 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-21T11:20:59Z

Foto saat acara hari Lansia ke 26 berlansung di pendopo agung wonokitri

Pasuruan,Pojok Telu.
Dalam memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (Lansia) ke 26 yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, bersama Tim Penggerak PKK, di Pendopo Agung Wonokitri, Kecamatan Tosari, Senin (20/06/2022) pagi. Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf memberikan apresiasi dan hadiah kepada beberapa kecamatan yang sudah pencapaian tertinggi vaksinasi Covid 19 bagi lansia di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya adalah Kecamatan Gempol.

Hal ini disampaikan lansung oleh Ny Lulis bahwa akan memberikan hadiah kepada Ketua TP PKK Kecamatan Gempol, Ny Taufiqul Goni, lantaran Kecamatan Gempol sudah berhasil mengajak 86,11 persen dari total lansia yang ada, untuk melaksanakan vaksinasi dosis 2. Tentu hal ini tidak mudah, tentunya membutuhkan waktu dan perjuangan, maka dari itu layak untuk mendapatkan apresiasi dan hadiah dari saya (Ny Lulis Irsyad Yusuf). Agar supaya menjadikan contoh kepada kecamatan-kecamatan yang lain untuk bisa lebih bersemangat dan wujud kebersamaan dalam menjalankan tugas, sebagai istri Abdi Negara

"Terima kasih untuk semua ibu-ibu para lansia yang sudah membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi, karena sampai sekarang juga masih dalam situasi pandemi, meski kasusnya sangat landai, namun di Kecamatan Gempol paling banyak lansia yang sudah menjalani vaksinasi dosis kedua," katanya.

Dalam sambutannya, istri Bupati Irsyad Yusuf itu mengajak para lansia agar senantiasa melaksanakan germas (gerakan masyarakat hidup sehat) dan PHBS (perilaku hidup bersih dan sehat). Yakni memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

"Yang paling penting adalah melaksanakan pola hidup yang sangat sehat. Germas dan PHBS adalah dua hal yang tujuannya sangat baik, yakni menjaga kesehatan dan kebersihan diri dan lingkungan melalui kebiasaan yang sehat dan bersih juga," ucapnya.

Di akhir sambutannya, Ny Lulis berpesan agar seluruh perempuan (usia produktif, dewasa sampai lansia) untuk melaksanakan 7 langkah penting dalam menjalankan germas. Diantaranya melakukan aktifitas fisik, makan buah dan sayur, tidak merokok, tidak menkonsumsi minuman beralkohol, melakukan cek kesehatan berkala, menggunakan jamban serta menjaga kebersihan lingkungan.

"Ketujuh langkah tersebut menjadi bagian penting dari pembiasaan PHBS dalam masyarakat, guna mencegah berbagau masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat itu sendiri. Jadi mari kita biasakan germas dan PHBS sedini mungkin," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan, dr Ani Latifah menjelaskan, kegiatan Peringatan Hari Lansia ke 26 di Kabupaten Pasuruan tahun ini bertemakan "Lansia Sehat Indonesia Kuat". 

Ucapan "SELAMAT DAN SUKSES" Dari Pojok Telu juga beberapa awak media yang lain, juga dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Kecamatan Gempol, Pasuruan. Terus berdatangan  memberikan ucapan Selamat buat  NY. Taufiqul Ghony, pasalnya H Taufiqul Ghony sendiri memang dikenal sebagai camat yang loyal dan royalitas kepada semua awak media dan LSM yang ada di Kecematan Gempol.  (Ony/mil)
 

×
Berita Terbaru Update