Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tutur Berduka, Setelah Diguyur Hujan Beberapa Jam Tebing 57 meter Longsor.

Jumat, 17 Juni 2022 | Juni 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-17T09:06:24Z

Petugas saat melakukan evakuasi di TKP Dengan Alat Berat Dari Bina Marga.

Pasuruan, Pojok Telu
Kembali lagi tutur berduka lantaran setelah di guyur hujan beberapa jam, pada hari kamis ,16/06/22. kemarin, tebing yang tingginya 7 meter, kini mengalami kelongsoran hingga menutup akses jalan, sehingga jalan penghubung antara  wilayah Pasuruan dan Malang terputus. Pengguna jalan yang biasa melewati jalan tersebut mau tidak mau harus mencari jalan alternatif untuk memenuhi suatu tujuan yang di ingikan, putaran jalan yang lebih jauh terpaksa harus di lalui oleh pengguna jalan lantaran longsor tanah yang terjadi.


Kepala  BPBD Kabupaten Pasuruan Ridwan yang di konfirmasi oleh awak media menjelaskan bahwa kegiatan  pembersihan material  di badan jalan sudah di lakukan, dengan memakai alat berat, serta pemotongan 4  pohon yang tumbang juga sudah di lakukan yang melintas di  jalan tersebut, sedangkan untuk  pembersihan material sekarang ini masih berlangsung, " ucap Ridwan.

Tingginya  volume  material tanah yang menutup jalan, menyebabkan  proses pembersihan  yang di lakukan oleh masyarakat dan di bantu oleh relawan,   BPBD  tidak bisa maksimal, sehingga Bina Marga harus mendatangkan alat berat, agar pembersian yang di lakukan bisa lebih cepat selesai seperti yang kita harapkan bersama.

Lebih lanjut kepala BPBD Ridwan mengatakan, "Proses pembersihan tanah longsor kali ini sedikit mengalami hambatan karena cuaca yang tidak mendukung, hujan terun terus menerus sehingga kinerja kami tidak maximal, kita menghimbau bagi pengguna jalan yang biasanya melewati jalan ini agar mencari jalan lain yang lebih aman karena disini kondisinya masih proses pembersihan dan licin" .Pungkasnya. (Ony/Bib).

×
Berita Terbaru Update