Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati HUT RI Ke 77 Warga Desa Kejapanan Gelar Upacara Dan Pengibaran Bendera Raksasa

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T11:16:50Z

Pasuruan,Pojoktelu
Tanggal 17 Agustus adalah tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya. Upacara pengibaran bendera digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Tujuan pelaksanaan upacara bendera ini tidak lain agar masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya dan mengenang jasa para pahlawan.

Begitu pula dengan Desa Kejapanan dusun meli'an untuk memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 diadakan Upacara bendera dan memakai baju adat istiadat,dan juga pengibaran bendera merah putih raksasa.



Upacara bendera yang diadakan di lapangan dusun melian, dimulai pukul 08.00 Upacara dihadiri oleh Perangkat Desa, Lembaga Desa, Masyarakat Desa, Tokoh Masyarakat Desa, Sesepuh, serta siswa-siswi sekolah di wilayah Desa Kejapanan Petugas upacara juga terdiri dari karang taruna dusun melian, inspektur upacaranya sendiri adalah Bapak Rw 10 yang bernama Putut Caroko Putro.





Pada saat kegiatan selesai awak media menemui inspektur upacara dan meminta komentar kepada , Putut Caroko putro selaku RW 10 di dusun melian, "Alhamdulillah bisa melaksanakan upacara bendera dan para warga dusun melian sangat antusias mengikuti upacara dan semangat" ungkap rasa syukur bapak inspektur upacara tersebut

Ia juga menambahkan "semoga di tahun yang akan datang bisa lebih ramai dan antusiasme warga yang guyub rukun solid bisa bertambah lagi"tutur Pak RW (Zaqqi)
×
Berita Terbaru Update