Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mengenang Jasa Para Pahlawan Warga Dusun Jurang Pelen Memperingati HUT RI Ke 77 Gelar Upacara Bendera

Rabu, 17 Agustus 2022 | Agustus 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-17T11:09:36Z

Pasuruan,Pojoktelu

Tanggal 17 Agustus akan selalu menjadi tanggal penting bagi bangsa Indonesia, karena merupakan hari kemerdekaan Indonesia. Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamasikan kemerdekaannya.

Tepatnya Desa Bulusari-Dusun jurang pelen melaksanakan upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 pada 17 Agustus 2022. Upacara yang dilaksanakan di lapangan Dusun Jurang pelen berlangsung dengan khidmat dan para warga sangat antusias mengikuti Upacara tersebut.


Tepatnya pada tanggal 17 Agustus 1945, bangsa Indonesia pertama kali memproklamirkan kemerdekaannya. Upacara pengibaran bendera digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan RI. 




Tujuan pelaksanaan upacara bendera ini tidak lain agar masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya dan mengenang jasa para pahlawan. 

Begitu pula dengan dusun Jurang pelen untuk memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 diadakan Upacara bendera dan memakai baju adat istiadat Untung Suropati.




Upacara bendera yang diadakan di lapangan dusun Jurang Pelen, dimulai pukul 08.00-selesai, Upacara dihadiri oleh Perangkat Desa, Lembaga Desa, Masyarakat Desa, Tokoh Masyarakat Desa, Sesepuh, serta siswa-siswi sekolah di wilayah Dusun Jurang pelen, Dan Petugas upacara juga terdiri dari karang taruna dusun jurang pelen inspektur upacaranya sendiri adalah Bapak RT dusun Jurang Pelen yang bernama mahfud.

Pada saat kegiatan selesai awak media menemui inspektur upacara dan meminta komentar kepada, Bapak RT Mahfud, "Alhamdulillah bisa melaksanakan upacara bendera dan para warga dusun Jurang pelen sangat antusias mengikuti upacara dan semangat" ungkap rasa syukur bapak inspektur upacara tersebut.


 

Ia juga menambahkan "untuk mengenang jasa jasa para pahlawan acara yang di ikuti RT :01/RW:16 semoga di tahun yang akan datang bisa lebih ramai dan antusiasme warga yang guyub rukun solid bisa bertambah lagi"tutur Pak RT Mahfud. (Zaqqi)
×
Berita Terbaru Update