Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Memperingati HUT RI Ke 77 Warga Dusun Karang Ploso Desa Ngerong Melaksanakan Jalan Santai

Minggu, 21 Agustus 2022 | Agustus 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-21T09:31:11Z






Pasuruan,Pojoktelu
Setiap tanggal 17 Agustus, bangsa Indonesia akan memperingati hari bersejarah, yaitu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI). Pada hari bersejarah tersebut akan dibacakan kembali naskah proklamasi yang dulu pernah dibaca oleh presiden pertama kita (Soekarno). 

Dengan diproklamasikannya kemerdekaan Indonesia, berarti bangsa Indonesia telah menyatakan kemerdekaannya secara formal, yang artinya bangsa Indonesia bisa bebas menentukan sikap dan tujuan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan masyarakat Dusun Karang Ploso Desa ngerong kec. Gempol melakukan acara carnaval dengan meriah seluruh lapisan masyarakat ikut berpartisipasi mulai anak" sampai dewasa mulai pejabat RT,RW,kawil,sampai Kepala Desa,tampak dalam kegiatan tersebut kades Ngerong H.Jemik sadiman beserta keluarga menaiki kendaraan tradisional Bendi (Dokar) membaur dengan peserta lainnya.

Dengan tema penjajahan di dahulu kala para warga dusun karang ploso yang tampak terlihat kompak dan sangat berpartisipasi mengikuti giat jalan santai yang di adakan di dusun tersebut yang bertujuan pelaksanaan ini tidak lain agar masyarakat dapat merasakan makna kemerdekaan yang sesungguhnya dan mengenang jasa para pahlawan. 

Setelah giat jalan santai akan di adakan pengundian kupon dengan hadiah beberapa perabotan rumah yang bermanfaat bagi para warga dusun karang ploso giat yang di laksanakan pukul 08.00-selesai
Pada saat kegiatan selesai awak media menemui kepala desa dan meminta komentar kepada, kades H.jemik sadiman, "Alhamdulillah dengan terselenggaranya acara ini antusias para warga dusun karang ploso yang mengikuti kegiatan ini sangat banyak dan kompak".

Ia juga menambahkan "Untuk mengenang jasa para pahlawan para warga mengikuti dengan tema penjajahan banyak yang berkreasi juga dan berinspirasi"tuturnya. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update