Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrenbangdes Desa Sumbersuko Prioritaskan Ekonomi Masyarakat Berbasis Lingkungan

Selasa, 09 Agustus 2022 | Agustus 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T07:24:06Z

Pasuruan, Pojok Telu
Dalam memanfaatkan sumber daya alam harus diarahkan pada upaya peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat, pencapaian pertumbuhan ekonomi dan mengembalikan fungsi lingkungan. Sehingga hubungan keterkaitan antara upaya pencapaian dan peningkatan target pertumbuhan ekonomi dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Pada agenda tahunan Musrenbangdes Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Selasa (9/8/2022) bertempat di Balai Desa Sumbersuko memprioritaskan Peningkatan ekonomi masyarakat berbasis lingkungan.

Samsul Ma'arif Kepala Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menuturkan Pemerintah Desa Sumbersuko berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UNEJ (Universitas Negeri Jember) berusaha membantu para pewirausaha di Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

"Kami berkolaborasi dengan mahasiswa KKN UNEJ mendengarkan keluhan warga. Dan kita bantu terkait masalah NIB (Nomor Induk Berusaha). Karna dengan adanya NIB harapannya warga bida lebih mudah dalam menanam modal," ujarnya.

Disinggung perihal peningkatan UKM atau Usaha Kecil Menengah Warga Desa Sumbersuko Kaji Arif sapaan akrab Kepala Desa Sumbersuko Pemerintah Desa berupaya dalam waktu dekat ini akan bekerja sama dengan perusahaaan terdekat untuk dapat memasarkan produk UKM Desa Sumbersuko.

"Di Desa Sumbersuko terdapat 52 produk hasil olahan warga Desa Sumbersuko. Nantinya kita akan kemas sebaik mungkin seperti parcel ataupun bucket agar tampilannya menarik. Dan kita akan berkolaborasi dengan perusahaan yang ada di Desa Sumbersuko dan melibatkan sedikit banyak stakeholder" Tambahnya.

Acara tersebut di ikuti oleh jajaran forkopimcam Kecamatan Gempol, Pendamping desa, Babinsa Desa Sumbersuko, Bhabinkamtibmas Desa Sumbersuko, staff kepemerintahan Desa Sumbersuko, BPD, kepala wilayah setempat, dua anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat dan H. Elyas, Tokoh agama serta tokoh masyarakat.(Tom)
×
Berita Terbaru Update