Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Musrengbangdes Desa Randupitu, Lek Sul : Hati-Hati Jangan Sampai Salah Dalam Pengalokasian Anggaran

Rabu, 03 Agustus 2022 | Agustus 03, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-04T06:20:36Z

Giat Musrenbangdes Desa Randupitu, Kamis (4/8/2022)

Pasuruan, Pojok Telu
Bertempat di balai Desa Randupitu Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Kamis(4/8/2022). Pemerintah Desa Randupitu menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes).

Diikuti jajaran Pemerintah Desa Randupitu, Kepala Desa Randupitu M. Fuad, Camat Gempol Thaufiqul Ghony, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Fraksi PKB Samsul Hidayat, Kapolsek Gempol, Danramil Gempol, BPD Desa Randupitu, Tokoh Agama dan tokoh Masyarakat. Acara yang dimulai pukul 09:00 WIB tersebut berlangsung khidmat.

Dalam pidatonya , Kepala Desa Randupitu Mochammad Fuad menyampaikan musrenbangdes merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting karna kegiatan tahunan yang harus dibahas dan diketahui bersama masyarakat.

"Oleh karna itu kami mengajak semua stakeholder untuk bermusyawarah dan mengawasi penggunaaan anggaran Desa agar supaya bisa mencapai sesuai dengan visi misi Desa Randupitu," Tambahnya.

Samsul Hidayat (Lek Sul) Seketaris Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan

Sementara itu, samsul Hidayat Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan menjelaskan tujuan dilakukan Musyawarah Desa tersebut memang sesuai dengan regulasi yang ada.

Ditambahkannya, masyarakat harus dapat memilah antara mana aset Desa, mana aset Kabupaten, mana aset Provinsi dan mana aset pusat.

Lek Sul sapaan akrab Samsul Hidayat berpesan jangan sampai salah dalam pengalokasian anggaran.

Lebih lanjut Lek Sul menambahkan bahwa pengajuan ke Pemerintah Daerah tidak sama seperti dulu.

"Sekarang sistemnya tidak sama, sekarang semua usulan harus melalui SIPD (Sistem Informasi Pembangunan Daerah)," Tandasnya

"SIPD tidak dibuka setiap saat, itulah kenapa ada RKPD Tahun 2024. Dari usulan forum forum hari ini untuk memudahkan pemahaman Pendamping Desa untuk memilah," Imbuhnya

Terakhir Seketaris komisi 2 DPRD Kabupaten Pasuruan tersebut menyampaikan Desa Randupitu sudah di plotting sesuai dengan SIPD 2023 untuk sumur bor dan Pasar Desa dengan masing masing anggaran senilai Rp. 200.000.000-, (Tom)
×
Berita Terbaru Update