Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati 1 Muharram, Kades Suyanto Ajak Warganya, Ngaji Bareng Gus Miftah

Selasa, 09 Agustus 2022 | Agustus 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-10T13:18:25Z


Gus Miftah di atas panggung saat acara 1 muharram berlangsung

Pasuruan, Pojok Telu
1 Muharaam adalah Pergantian tahun baru Islam 1444 H. Menjadi momen penting bagi umat Muslim, Ini menjadi kesempatan bagi umat Muslim untuk memulai lembaran baru dengan berbagai amalan (ibadah).

Perayaan tahun baru Islam 1444 H. Bukanlah hanya sekedar pergantian waktu tanpa ada makna atau hikmah yang bisa diambil, Dari satu tahun yang sudah dilaluinya, tentunya umat Muslim melewati berbagai peristiwa dalam kehidupan.


Selasa, 9/8/2022. Kades Winong (Suyanto) mengajak ngaji bareng warganya bersama Gus Miftah, ratusan warga winong numplek blek dilapangan winong yang ada di belakang balai desa winong, antusiasme warga Winong cukup tinggi yang ingin menyaksikan dan mendengar secara langsung tausiah yang di sampaiakan oleh  Gus miftah, lapangan yang begitu luas & lebar dipenuhi oleh lautan manusia (kaum Nadhiyin) yang berduduk rapi & berbaris dengan tertib baik laki-laki maupun perempuan. 


Sebelum Gus Miftah menyampaikan tausiyanya warga winong di hibur oleh Cak Percil Cs. Yang membuat warga Winong terpingkal-pingkal melihat kocaknya pelawak kondang cak percil bersama cak kuntet, bahkan kaum Nadhiyin yang hadir dapat menghafal lagu atau sholawat-sholawatan yang biasa  dinyanyikan oleh cak percil. Sehingga suasana semakin meriah karena saking kocaknya cak percil menghibur para warga yang hadir dalam acara meringati 1 Muharram serta menyantuni anak yatim tersebut.


Hadir dalam acara tersebut, Kades Suyanto bersama staff-staffnya, Bupati Pasuruan. HM Irsyad Yusuf bersama Wabup yang akrap di sapa Gus Mujib, hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Samsul Hidayat, H Ilyas, kepala kejaksaan Negeri (Ramdanu) serta Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama, dan beberapa anggota intel baik dari Polsek Gempol maupun dari Polres, dan beberapa Kades se-Kecamatan Gempol. Di antaranya: H Jumik Sadiman, Nursalam, Rendy Saputra, Edy Santoso, M Fu'ad, Maskur, Ahmad Dwi, Djainul, Saiful Ma'arif, Hj Siti Nurhayati, dan H Slamet. Camat Gempol, H Taufiqul Ghony yang gemar mengaji biasanya aktif untuk hadir, namun kali ini beliau berhalangan, karena sakit dan di rawat di rumah sakit (Opname). Do'a kita bersama semoga Camat Gempol H Taufiqul Ghony segera sembuh sehingga dapat beraktifitas kembali seperti biasanya. Amin......🙏🙏🙏

Di hadapan ratusan kaum Nasdhiyin yang hadir malam itu, Gus Miftah menyampaikan dan mengajak untuk selalu meningkatkan amal ibadah kita dan hidup di dunia ini tentunya ada aturan-aturan yang harus di ta'ati, baik aturan dari agama maupun dari pemerintah, Gus Miftah juga berpesan kepada para pejabat agar tidak ngembat duit rakyat, kocak dan Cos Pleng tanpa tebeng aling-aling itulah Gus Miftah walau di depan pejabat sekali pun, dengan ciri hasnya yang tidak lepas dari jancuk-jancuknya, namun ngaji kali ini tetap membawa hikmah dan bermanfaat untuk warga Winong khususnya untuk warga Pasuruan pada umumnya, kocaknya luar biasa, berdakwa kolaborasi dengan cak percil cs sangat apik, pesan dalam tausiyahnya juga harus bisa menjaga NKRI Harga Mati, tidak dapat di tawar lagi, acara ngaji bareng Gus Miftah berjalan lancar, tertib, dan sukses, hingga berahir do'a di bacakan oleh Wabup Gus Mujib Imron. (Ony).

×
Berita Terbaru Update