Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kades Sedarum Moh Halimi, Dilantik Oleh Gus Irsyad.

Kamis, 06 Oktober 2022 | Oktober 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-06T15:24:05Z

Gus Irsyad Saat melantik Moh Halimi

Pasuruan, Pojok Telu
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melantik Moh Halimi sebagai Kepala Desa Sedarum yang di hasilkan dari (PAW) Antar Waktu, Kamis (06/10/2022) pagi.
Pelantikan ini digelar di Pringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati Pasuruan, hadir dalam pelantikan ini, Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf; Sekda Yudha Triwidya Sasongko dan pejabat lainnya.

Dilantiknya Halimi sebagai Kades PAW lantaran Kades sebelumnya, Fatkhul Munir telah meninggal dunia di bulan Desember 2021. Sementara sisa jabatan masih sampai tahun 2025 mendatang, sehingga kekosongannya harus diisi melalui musyawarah desa, dengan menghadirkan semua unsur, seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya.
Atas dilantiknya kades baru tersebut.

Bupati Irsyad mengucapkan selamat menjalankan tugas pengabdian pada masyarakat desa. Ia berharap agar amanah yang sudah diberikan masyarakat padanya bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Saya ucapkan selamat atas terpilihnya Kades PAW Pak Halimi. Saya harap tanggung jawab ini dapat saudara laksanakan dengan amanah hingga akhir masa jabatan nanti," katanya.
Ditegaskan Gus Irsyad, pengambilan sumpah janji kepala desa terpilih merupakan suatu proses panjang dari rangkaian Pilkades PAW. Untuk itu, ia pun berterima kasih kepada seluruh Panitia Pilkades, fasilitator kecamatan, BPD (Badan Musyawarah Desa), TNI POLRI dan seluruh pihak yang telah membantu serangkaian kegiatan musyawarah mufakat hingga terpilih kades terpilih.

"Sebelum kita ketahui siapa kades yang dilantik, tentunya ada proses panjang yang telah dilalui. Maka dari itu sepatutnya kita harus berterima kasih kepada semua pihak yang membantu kelancaran seluruh tahapan. Karena dari merekalah didapatkan satu kades terpilih," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Gus Irsyad berpesan 3 hal penting untuk kades terpilih. Diantaranya segera melakukan penyatuan kembali masyarakat, bermitra dengan BPD dan lembaga desa hingga PKK untuk kemajuan dan pembangunan desa; serta melaksanakan pengelolaan keuangan desa melalui dana transfer ke desa dengan baik dan transparan.

"Hindarkan diri dari perilaku korupsi. Saya memiliki harapan dan optimisme atas kinerja saudara dalam mengentaskan kemiskinan di level desa, untuk itu jadilah kades inovatif yang mampu membawa desanya menjadi maju dan berkembang," pungkasnya. (Ony/mil).
 

×
Berita Terbaru Update