Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemdes Ngerong Resmikan Taman Pendidikan Al-Qur'an "AL MUBAROK".

Jumat, 16 Desember 2022 | Desember 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-19T13:59:39Z



Pasuruan, Pojoktelu
Guna menciptakan generasi penerus bangsa ber akhlakul kharimah. Pemerintah Desa Ngerong Kecamatan Gempol telah melaksanakan membangun gedung TPQ atau madin pada tiap Dusun. 

Pada Jumat (16/12/2022) TPQ yang berdiri di Dusun Karangploso Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan tersebut dilakukan tasyakuran. TPQ tersebut diberi nama Al-Mubarok yang artinya Keberkahan.

Menurut Kepala Desa Ngerong Jemik Sadiman di Desa Ngerong terdapat madin ataupun TPQ di setiap Dusunnya. Hal tersebut dilakukannya guna menumbuhkan cinta Agama sejak dini dan mengajarkan kaidah kaidah islam.


"tujuan salah satu program tepat guna disamping untuk menyiapkan generasi penerus bangsa yang ada di Desa Ngerong karena bukan hanya mendidik anak-anak tapi juga remaja, materinya juga bukan hanya mengajarkan akidah saja tapi juga membangun semangat kebangsaan anak-anak didik. Saya yakin jika TPQ ini dikelola dengan baik akan menjadi TPQ terbaik," Sambut Jemik.

Dalam acara tasyakuran tersebut nampak hadir Ketua Tanfidziah dan Sekretaris pengurus MWC NU kecamatan Gempol, Babinsa dan Babinkamtibmas desa Ngerong, semua RT/RW dan kawil dusun Karang Ploso desa Ngerong, perangkat desa Ngerong, santri dan wali santri TPQ Al Mubarok , pembina Yayasan dan pengurus TPQ Al Mubarok.


Nampak rasa syukur dan kebahagiaan di wajah para tamu undangan yang hadir. Dalam acara tersebut juga disematkan santunan untuk 31 Anak Yatim-Piatu yang berasal dari beberapa dusun di Desa Ngerong.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan santunan ke Anak Yatim-Piatu," Ujarnya.(Tom/Zaq)
×
Berita Terbaru Update