Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sosialisasi dan Edukasi Bencana, BPBD Kabupaten Pasuruan Berkunjung Ke Desa Jeruk Purut

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-19T06:40:33Z

Pasuruan, Pojok Telu
BPBD Kabupaten Pasuruan terus gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Bencana. Saat ini BPBD Kabupaten Pasuruan berkunjung di Desa Jeruk Purut Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Dihadiri perwakilan BPBD Kabupaten Pasuruan, Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat, Kepala Desa Jeruk Purut H. Slamet, Pemerintah Desa Jeruk Purut, Kepala Dusun, Tokoh Agama dan Mayarakat. Pembawa materi dari LPBI NU Kabupaten Pasuruan.

Kepala Desa Jeruk Purut mengatakan peran masyarakat dalam mengantisipasi bencana sangat penting. Dirinya berharap pasca sosialisasi dan edukasi dari BPBD tersebut masyarakat dapat memetik ilmu mengantisipasi suatu bencana.

"Harapan kami setelah sosialisasi masyarakat mendapatkan arahan dan dapat mengantisipasi bencana," Harapnya.

"Bencana memang tidak bisa di hindari akan tetapi dapat kita antisipasi," Tambahnya.

Selain itu, Gus Met sapaan akrab Kepala Desa Jeruk Purut berharap terkait pembentukan FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) tingkat Desa akan dimusyawarahkan kembali agar supaya memang tau dan faham langkah yang harus di lakukan serta tau titik titik rawan bencana di Desa Jeruk Purut.

"Pembentukan Relawan FPRB akan kita musyawarahkan lagi, harapan kami para relawan ini tau dan faham dengan tugas dan faham titik titik atau lokasi rawan bencana di  Desa Jeruk Purut," Ujarnya.

Dirinya juga menambahkan harapannya agar memang FPRB Desa Jeruk Purut yang dibentuk tersebut tidak hanya sekedar dibentuk namun juga memang berdampak dan terjun langsung ke lapangan. (Tom)
×
Berita Terbaru Update