Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penerimaan Peserta Didik Baru Yayasan LPM Walisongo Gempol, Siap Cetak Generasi Penerus Bangsa Berkualitas

Senin, 06 Maret 2023 | Maret 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-07T05:48:22Z

Pasuruan, Pojok Telu
Yayasan LPM Walisongo Gempol membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2023-2024. Mulai dari TK, MI, SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2.

Segudang prestasi ditorehkan salah satunya yang menonjol ialah di bidang olahraga Sepak Bola. sejumlah trofi bergengsi pernah diboyong pulang oleh Yayasan LPM Walisongo. Selain di bidang olahraga, torehan piala lain juga pernah dibawa pulang oleh siswa sisiwi Yayasan LPM Walisongo Gempol.

Yayasan LPM Walisongo juga memiliki SMK 1 dan SMK 2 yang juga memiliki prestasi besar salah satunya SMK 1 Walisongo Gempol baru saja meraih juara Nasional UMKM Avocoffe (Kopi Alpukat) dan juara 3 storytelling di Semarang.


Yayasan LPM Walisongo Gempol memiliki sejumlah program keahlian mulai dari tingkat SMP, SMA, SMK 1 dan SMK 2. H. Suprapto mengatakan disetiap tingakatan selalu mengupayakan hasil yang terbaik dan optimal guna mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Ditambah, tingkatan sekolah SMA terdapat 2 jurusan antara lain, Kelas Unggulan dan Reguler, dan jurusan IPA dan IPS. Sementara di SMK 1 (SMEA) terdapat Jurusan Design Komunikasi Visual, Akutansi, Manajemen perkantoran dan Farmasi Klinis dan Komunitas. Sementara itu, di tingkat SMK 2 (STM) terdapat jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pemesinan

Selain itu, SMK 2 Walisongo Gempol juga tak kalah prestasi antara lain program keahlian Honda baru saja meraih juara tingkat kabupaten dan torehan juara yang sama diraih oleh Teknik Komputer dan Jaringan.

Menurut H. Suprapto Ketua PPDB LPM Walisongo dirinya mengatakan pembukaan PPDB sudah dibuka. Peserta didik dapat mendaftar via online maupun offline.

"Peserta didik bisa mendaftar melalui online maupun offline, pendaftaran sudah dibuka sejak bulan Februari kemarin dan akan ditutup pada bulan juli akhir tahun 2023" Ujarnya.

Peserta dapat mendaftar melalui mekanisme online di website resmi Yayasan LPM Walisongo dan datang ke sekolah yang akan langsung dilayani oleh Panitia PPDB.

"Panitia PPDB siap melayani dan membantu peserta didik saat akan mendaftar," Ujarnya.

Dirinya menambahkan, setiap di setiap tingkat pendidikan di Yayasan LPM Walisongo baik di tingkat TK, MI, SMP, SMA, SMK 1 (SMEA) hingga SMK 2 (STM) terakreditasi A dari BAN-S/M dibantu oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) yang dibentuk oleh Gubernur, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan, khususnya Pasal 87 ayat. (Tom)
×
Berita Terbaru Update