Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Desa Nasional 9 Tahun UU Desa, PPDI Kabupaten Pasuruan Berangkat Ke Jakarta

Sabtu, 18 Maret 2023 | Maret 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-03-18T11:17:55Z
Jelang Keberangkatan PPDI Kabupaten Pasuruan dikawal jajaran Polsek Gempol

Pasuruan, Pojok Telu
Dalam rangka memenuhi undangan Menteri Dalam Negeri yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Sebanyak 200 anggota PPDI Kabupaten Pasuruan berangkat ke Jakarta.

PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) adalah organisasi perangkat desa yang tersebar di 17 provinsi dan 362 kabupaten seluruh Indonesia akan ikut memperingati Hari Desa Nasional 9Tahun UUD dengan tema "Desa Bersatu Membangun Indonesia".

Salah satunya, sebanyak 200 Anggota PPDI Kabupaten Pasuruan yang akan berangkat menuju Jakarta. Mereka berkumpul di Dusun Waru Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Sebanyak 200 anggota PPDI yang tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Pasuruan berangkat dengan menggunakan 5 Bus.

Menurut Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PPDI Kabupaten Pasuruan Samsul Bandi keberangkatan menuju jakarta guna memenuhi undangan memperingati Hari Desa Nasional 9 Tahun UU Desa.

Samsul Bandi Ketua DPD PPDI Kabupaten Pasuruan

"Sebanyak 200 anggota DPD PPDI Kabupaten Pasuruan berangkat menuju Jakarta untuk memenuhi undangan Menteri Dalam Negeri dalam rangka Hari Desa Nasional 9 Tahun UU Desa," Ujar Bandi.

Dirinya menambahkan terdapat 3 organisasi Perangkat Desa besar antara lain ABPEDNAS (Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional), APDESI (Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) dan PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia). Selain memperingati Hari Desa Nasional tersebut, Mereka juga memberikan dukungan suara tentang 10% APBN untuk roda Pemerintahan Desa.

"Selain perangkat, ada sekitar 200.000 Kepala Desa Se-Indonesia dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) ikut memeriahkan acara tersebut, selain dalam rangka Hari Desa Nasional itu ya kita mau mendukung kebijakan 10% anggaran APBN untuk perputaran roda Pemerintahan Desa," Tambahnya.(Tom)
×
Berita Terbaru Update