Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Cegah Banjir Di Musim Penghujan, Samsul Hidayat Terus Bergerak dan Berdampak Kawal Normalisasi di Sejumlah Titik

Rabu, 31 Mei 2023 | Mei 31, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-01T03:59:51Z

Pasuruan,PojokTelu
Setiap musim penghujan tiba, Warga Dusun meli'an Desa japanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan tepatnya dekat Masjid Ussisa Alat Taqwa selalu was was ketika musim hujan tiba. Salah satu faktor banjir ialah aliran air yang tidak berjalan lancar dan sungai yang mengalami pendangkalan.

Rabu, (31/05/23). FPRB (Forum Pengurangan Risiko Bencana) Desa Kejapanan dan FPRB Kecamatan Gempol didampingi salah satu anggota Dewan DPRD Kabupaten Pasuruan melakukan Normalisasi sungai.

Menurut Lek Sul sapaan akrab Anggota Dewan DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat sungai mengalami pendangkalan sehingga air tidak tertampung maksimal.

"Kondisi sungai mengalami pendangkalan. Kita lakukan normalisasi guna mencegah banjir sesuai target kita 2024 Kecamatan Gempol Bebas Banjir," ungkapnya.


Sementara itu, tak hanya sungai ini saja yang kondisinya yang mengalami pendangkalan. Sejumlah sungai di Kecamatan Gempol juga banyak yang mengalami pendangkalan hingga sendimentasi.

"Puluhan Kilometer sungai yang ada di Kecamatan Gempol sudah kita lakukan normalisasi. Selain menggunakan alat berat, kita juga kerjakan secara manual atau dengan cara gotong royong," ujar Samsul Hidayat.(Tom/Zaq)
×
Berita Terbaru Update