Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Bhayangkara Ke-77 dan HUT Pusdik Brimob Ke 69, RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek Gelar Khitan Massal

Jumat, 09 Juni 2023 | Juni 09, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-10T06:47:00Z

Pasuruan, Pojok Telu
Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 dan HUT Pusdik Brimob ke-96. Bertempat di Lemdiklat Brimob Desa Watukosek Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menggelar Bakti Kesehatan Khitan Massal Gratis. Sabtu (10/6/2023).

Khitan massal kali ini merupakan yang terbanyak. Yakni sebanyak 80 anak di khitan. Pusdik Brimob Watukosek setiap tahun menggelar bakti sosial tersebut. Masyarakat cukup datang membawa KTP orang tua atau KK. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Yudha salah satu petugas dan koordinator acara tersebut.

"Setiap tahun kita menyelenggarakan bakti sosial. Tidak hanya disini, seluruh Pusdik Bhayangkara menyelenggarakan. Hal itu merupakan salah satu bentuk bakti kita sebagai polri untuk masyarakat," Tandas Dr. Yudha. 

Sebanyak 16 tenaga medis nampak sangat sibuk melayani khitan massal tersebut. Tak hanya yang berasal dari Kabupaten Pasuruan saja, Dr. Yudha menjelaskan peserta khittan massal ada yang berasal dari Surabaya hingga Probolinggo. 


"Tahun ini adalah yang terbanyak. Ada 80 anak yang kita khitan, Kita menyiapkan 16 tenaga medis serta alat medis yang terbaik, tentunya kita bersyukur sekali antusias masyarakat luar biasa," Pungkasnya.

Dirinya mengharapkan dengan adanya acara khitan massal ini dapat memperlihatkan bahwa polri bersinergi dengan masyarakat. 

"Acara seperti ini adalah sebagai bukti kita bahwa polri khususnya RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek dapat bersinergi dengan masyarakat," harapnya

Salah satu peserta massal asal Gempol mengaku senang usai di khitan. Didampingi sang ayah dirinya menceritakan saat di khitan tidak merasakan sakit dan cepat. (Tom)
×
Berita Terbaru Update