Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

HUT Ke-77 Korps Bhayangkara, Danlantamal V Saksikan Ludruk Berisi Pesan Persatuan

Rabu, 05 Juli 2023 | Juli 05, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-05T12:10:11Z




Surabaya, Pojok Telu
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono menyaksikan pagelaran ludruk dalam rangka memperingati  HUT Ke-77 Korps Bhayangkara yang penuh berisi dengan pesan persatuan jelang pemilu tahun 2024 mendatang di Balai Budaya Jl. Gubernur Suryo No.15 Surabaya. Selasa (04/07/2023).

Pagelaran kesenian ludruk tersebut mengusung tema “Ciptakan Pemilu Damai dan Jawa Timur Bersih dari Narkoba”. Adapun kesenian Ludruk yang ditampil merupakan kolaborasi antara anggota Kepolisian dengan tokoh-tokoh legenda Ludruk Jawa Timur diantaranya Cak Lentu, Cak Kartolo, Cak Agus Kuprit, dan Cak Tawar.

Dalam sambutannya Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Toni Harmanto yang dibacakan oleh Karoops Polda Jatim Kombes Pol Puji Santoso, menyampaikan bahwa selain untuk memupuk silaturahmi dan kebersamaan selama ini, kita juga berupaya melestarikan budaya nasional berupa pagelaran seni ludruk yang merupakan kesenian tradisional Jawa Timur yang telah lama dikenal oleh masyarakat Jawa Timur yang digunakan sebagai sarana untuk mengaspirasikan suara hati masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kapolda Jawa Timur mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan untuk menghadiri acara ini, “Semoga dengan kebersamaan kita ini dapat memelihara situasi Kamtibmas di Jawa Timur agar tetap aman dan kondusif terutama menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang,” ujarnya.(Ari) 
×
Berita Terbaru Update