Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Walikota Saifullah Yusuf Melepas Keberangkatan 357 Jamaah Haji

Rabu, 22 Mei 2024 | Mei 22, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-22T14:45:04Z


Pasuruan,pojoktelu.com
Bertempat di Gedung Kesenian Darmoyudo Walikota Saifullah Yusuf melepas ratusan jamaah haji, untuk berangkat ke tanah suci untuk kloter 46 ada 357 jamaah haji yang, menjalankan ibadah ke tanah suci Makkah. Rabu (22/05/24).

Tujuan ini sebagai bukti bahwa Pemkot selalu hadir untuk kepentingan masyarakat. Ia menyampaikan, ini adalah semacam pemberian penghargaan untuk jemaah haji.

Tak hanya itu Pemkot juga menyiapkan layanan yang ramah untuk lansia karena memang Kemenag mencanangkan program haji ramah lansia. Ini berkat kerjasama Kemenag Kota dan Kabupaten.

Masih kata, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf atau lebih akrab di sapa Gus Ipul berpesan pada para jamaah, jangan lupa saudara dan kerabatnya di doa kan agar dimudahkan sekaligus diberi kesempatan untuk bisa menjalankan ibadah haji.

"Bapak, ibu saya juga titip mohon Kota Pasuruan didoakan agar semakin maju, warganya semakin sejahtera dan penuh berkah,"ucap Gus Ipul.

Jika bisa keberkahannya sama dengan Kota Madinah dan Kota Makkah. Beberapa tahun terakhir, Kota Madinah dinobatkan sebagai kota terbersih di dunia.

"Selamat jalan bapak ibu semuanya. Semoga perjalanan dan rangkaian ibadah hajinya berlangsur lancar, tanpa kendala,"ungkapnya.

Gus Ipul juga mengucapkan. Terima kasih Kemenag Kota yang sudah menyebut bahwa tidak ada pelepasan jemaah haji semeriah ini selama ini. Ada live music, dan sebagainya.


Lebih lanjut, Abdulloh Fahmi Salam, Ketua Forum Komunikasi Bimbingan Ibadaha Haji Kota Pasuruan menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Pasuruan dan Kementrian Agama.

Dia menyebut, Ini adalah bukti pemerintah hadir dalam mendampingi dan melayani jemaah haji lansia. Tahun ini jemaah haji lansia ada pendampingnya khusus.

"Dan itu artinya jemaah haji lansia akan bisa melaksanakan ibadah haji dengan aman, dan nyaman. Mudah – mudahan, semuahnya menjadi haji yang mabrur," tuturnya. (Zaq)
×
Berita Terbaru Update