Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program TMMD Bisa Percepat Pembangunan Di Kabupaten Pasuruan.

Rabu, 11 Mei 2022 | Mei 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-12T04:06:02Z


Pasuruan, Pojok Telu
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahun 2022 di Desa Sebalong Kecamatan Nguling diharapkan mampu mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasuruan wilayah timur. Spirit dan rasa optimisme tersebut diungkapkan Bupati Irsyad Yusuf pada saat pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2022.

Tentunya harapan yang digantungkan kepada program TMMD bukan tanpa alasan. Hingga saat ini, Pemerintah Kabupaten Pasuruan terus gencar memaksimalkan pemerataan pembangunan di kawasan timur seperti Rejoso, Lekok, Grati dan Nguling. Targetnya tidak lain untuk mereduksi disparitas atau ketimpangan pembangunan di sana.

“Terimakasih atas kerjasama dan sinergisitas dengan Pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam percepatan penanganan Covid-19. dapat Saya terimakasih sudah dipilih Desa Sebalong, Nguling karena perbatasan dengan Probolinggo. Karena kami punya target percepatan pembangunan dan pemenuhan hak-hak masyarakat. Untuk mengurangi disparitas pembangunan,” jelas Bupati.

Dalam sambutannya di Gedung Serbaguna Kabupaten Pasuruan, Rabu (11/5/2022), Kepala Daerah mengajak seluruh lapisan masyarakat agar turut mendukung program TMMD. Bersama-sama bergandengan tangan, bekerjasama untuk menyukseskannya agar benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat.
“Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Juga merupakan kehormatan bagi kami yang telah diberikan kepercayaan oleh TNI dalam program TMMD.

Saya yakin pelaksanaan program ini dapat berjalan dengan baik kalau didukung kerjasama semua pihak. Karena itu saya minta semuanya mendukung program TMMD,” ucapnya dalam agenda yang juga dihadiri oleh Wakil Bupati Mujib Imron tersebut.

Menurut hemat Bupati Irsyad, kunci keberhasilan  TMMD terletak pada gotong royong dari semua unsur. Tidak hanya TNI saja, melainkan juga Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Terlebih keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI merupakan salah satu pilar tetap tegaknya NKRI untuk mengatasi permasalahan bangsa. Seperti kemiskinan, pengangguran dan bencana alam.

“Saya juga berharap, program-program TNI yang dilaksanakan pada saat ini dan akan datang bisa makin memantapkan komitmen dan tekad bersama. Saling meningkatkan sinergitas untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik dalam membangun masyarakat Kabupaten Pasuruan. 

Soal cuaca tak menentu akhir-akhir ini karena cuaca ekstrim, BPBD bisa membantu mitigasi bencana dibantu TNI dalam TMMD. Keharmonisan TNI menjadi pilar pembangunan memberikan kontribusi sangat besar bagi pembangunan. Insyaallah kami akan dukung penuh kegiatan TMMD,” tandasnya.

Diketahui bersama, TMMD merupakan program TNI untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Asumsinya, bersama-sama membangun di pedesaan, membantu meningkatkan kesejahteraan dan menjamin rasa aman di masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, program TMMD di Desa Sebalong terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik meliputi pembangunan jalan dan bangunan pendukungnya. Sedangkan kegiatan non fisik dalam bentuk penyuluhan, sosialisasi, pelatihan dan pelayanan.

Hadir dalam kegiatan, Pamen Ahli Kodam V Brawijaya, Kasrem 083 Baladhika Jaya dan Dandim 0819 Pasuruan. Turut pula Kapolres Kabupaten dan Kota Pasuruan, Ketua DPRD, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri Bangil, Kakan Kemenag Kabupaten Pasuruan juga Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan. (Ony/Eka)
 

×
Berita Terbaru Update