Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Berbekal Budaya Etika Politik, Pondok Harus Eksis Majukan Pembangunan

Senin, 31 Oktober 2022 | Oktober 31, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-01T05:25:13Z



Pasuruan, Pojok Telu
Modal utama untuk memajukan pembangunan adalah kemampuan dalam memahami sekaligus mengimplementasikan budaya etika politik, tentu saja hal itu harus dilakukan secara bersama-sama  baik pemerintah Daerah dan seluruh stakeholders sebagai lembaga pendidikan sekaligus sebagai lembaga keagamaan, Pondok Pesantren memiliki peran yang sangat strategis. Tidak hanya berkontribusi dalam kegiatan - kegiatan kemasyarakatan saja, melainkan juga berperan besar dalam memajukan peradaban bangsa secara luas, Menurut Wakil Bupati Mujib Imron, yang akrap di sapa Gus Mujib.

“Pondok Pesantren terlebih alumninya berkewajiban memberikan manfaat keilmuannya untuk masyarakat. Mari kita bangun budaya politik etika politik yang santun. Pesantren juga harus bisa eksis di tengah masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa. Mulai dari membangun persatuan dan kesatuan sampai membangun perbedaan menjadi sebuah kekuatan memajukan peradaban,” pinta Gus Mujib sapaannya pada saat hadir dalam agenda Sosialisasi Pendidikan Politik dan pengembangan Etika dan Budaya Politik.

Ditambahkan Wakil Bupati, dibutuhkan spirit belajar membangun negeri melalui pendidikan politik yang baik. Pondok Pesantren dan seluruh alumninya berkesempatan mengaplikasikan semua ilmu yang dipelajarinya selama mengeyam pendidikan untuk melengkapi kemampuan di ranah pendidikan budaya etika politik.

Di akhir arahannya, Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Yasini tersebut menitipkan pesannya kepada seluruh peserta kegiatan yang hadir. Fokusnya, lebih memaknai Hari Sumpah Pemuda yang saja diperingati oleh seluruh masyarakat Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2022 dengan tindakan nyata.

“Jadikan narasi Sumpah Pemuda sebagai momentum penambah semangat berkarya dan membangun menuju Indonesia lebih maju. Pemuda sekarang adalah tokoh-tokoh pahlawan-pahlawan yang akan datang. Dengan kreativitas, inovasi dan kolaborasi, ditanganmulah bangsa ini maju,” ujarnya pada kegiatan yang digelar dua hari (28-29 Oktober 2022) di Hotel Senyiur, Kecamatan Prigen. (Ony/Eka). 
 

×
Berita Terbaru Update